Kapolres Aceh Singkil : Vaksinasi Capai 49,5 Persen Dari Target 70 Persen

oleh -86.579 views
Kapolres Aceh Singkil : Vaksinasi Capai 49,5 Persen Dari Target 70 Persen
Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K. Dalam Penyampaian Apel di halaman Polres tadi pagi, Senin (13/12/2021).

Aceh Singkil | Realitas – Capaian Vaksinasi di Kabupaten Aceh Singkil yang ditargetkan hingga akhir Desember berhasil mencapai 70 persen. Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K. Dalam Penyampaian Apel di halaman Polres tadi pagi, Senin (13/12/2021).

” Capaian vaksinasi Kabupaten Aceh Singkil saat ini Mencapai 49,5% dan akan ditargetkan mencapai 60% – 70% sampai Akhir Desember nanti ” ujarnya.

Dia menegaskan, ”Tujuannya jelas untuk mempercepat vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok dalam kondisi pandemi COVID-19″.

Di kesempatan apel pagi itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Polres Aceh Singkil, mudah-mudahan capaian vaksin bisa kita tingkatkan lagi dan mencapai target sampai akhir Desember nanti. Tetap semangat dan jangan lupa bahagia”. Kata kapolres.

BACA JUGA :  Lapas IIB lubuk Pakam Melakukan Razia Sel Napi, Delapan Sajam Ditemukan

Kapolres juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.Bagi masyarakat yang belum vaksin bisa langsung menghubungi personel Polres Aceh Singkil atau bisa datang langsung pada gerai vaksinasi yang telah disediakan pada masing – masing wilayah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (11/12/2021) lalu, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh menyebutkan tiga kabupaten di provinsi paling barat Indonesia itu telah berstatus zona hijau atau zona aman dari penyebaran virus corona, namun masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat

“Alhamdulillah, sudah ada tiga kabupaten di Aceh yang statusnya zona hijau, sedangkan 20 kabupaten/kota lainnya masih zona kuning,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu.

Saifullah menjelaskan hasil evaluasi Satgas Penanganan COVID-19 nasional, tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Bener Meriah. Ketiga daerah itu tidak memiliki penambahan kasus baru infeksi virus corona sejak beberapa pekan terakhir.

Penulis : Rostani
Editor : Bunga