Gubernur Jatim Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Tiba di Lumajang

oleh -121.579 views
Gubernur Jatim Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Tiba di Lumajang

Jakarta | Realitas – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Selasa, 7 Desember 2021.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, untuk kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Lumajang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setelah menempuh penerbangan selama 30 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden Joko Widodo dan rombongan terbatas tiba di Helipad Stadion Srikandi, Kelurahan Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Selasa 7 Desember 2021 pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Presiden disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta.

Di Lumajang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Usai peninjauan, Presiden akan kembali ke Jakarta pada sore hari.

Seperti diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Meletusnya Gunung Semeru mengukir kisah kelam bagi penduduk setempat. Isak tangis mengiringi musibah yang dialami, seraya berusaha untuk tetap tegar menghadapinya.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan segenap jajarannya untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam tersebut.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (*)

Editor : Yudi
Sumber : BPMI