IKLAN YARA

Terkait Tendangan Maut Pendemo, Oknum Satpol PP Aceh Barat di Copot

oleh -36.489 views
Terkait Tendangan Maut Pendemo, Oknum Satpol PP Aceh Barat di Copot
UPDATE CORONA

Aceh Barat | Realitas – Terkait kasus tendangan maut waktu menghentikan para unjuk rasa Gertak di Aceh Barat, Seorang oknum anggota Satpol PP Kabupaten Aceh Barat di copot dari jabatannya.

Pencopotan itu di ketahui secara tidak hormat setelah karena melakukan kekerasan terhadap mahasiswa yang melakukan demo di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB), pada hari, Rabu (3/11/2021) lalu.

Diketahui proses pemecatan terhadap oknum anggota Satpol PP Aceh Berat itupun direkam dan telah beredar luas di media sosial (Medsos).

Dilihat Wartwan dalam video berdurasi 1 menit 20 detik.

Syahrul Mukaram iya adalah anggota Sat Pol PP yang di pecat, menyampaikan permohonan maaaf atas tindakan represif yang di lakukan terhadap peserta aksi dari Gerakan Perempuan Tolak Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GERTAK).

BACA JUGA :   MTQ Ke-XXXVIII Agara Kembali Di Gelar

Hal tersebut di lihat dalam video yang beredar di media sosial (Medsos), sebelum pakaian dinasnya dilepaskan iya juga meminta maaf kepada para pendemo GERTAK Aceh Barat.

“Saya atas nama pribadi Syahrul Mukaram dan atas nama institusi Satuan Polisi Pamong Praja dan Wiliyatul Hisbah (Satpol PP) Kabupaten Aceh.

Barat pada rekan-rekan aliansi Gertak dan adik-adik mahasiswa saya mohon maaf sebesar-besarnya dan sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya,” ujar Syahrul Mukaram seperti di lansir dari beberapa media online.

BACA JUGA :   Ayah dan Anak Tewas Dalam Laga Kambing Bus JRG vs Panther PU

Namun usai permintaan maaf disampaikan, dua anggota Provos Satpol PP langsung mencopot baju dinas yang dipakai Syahrul Mukaram.

Selanjutnya media ini melakukan konvirmasi kepada Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat, Dodi Bima Saputra.

Ia membenarkan atas video yang beredar terhadap pemecatan anggota Satpol PP itu.

Dodi, pemecatan terhadap Syahrul Mukaram sebagai petugas Satpol PP berlangsung pada Sabtu pagi (6/11/2021).

Sebelum nya di beritakan media ini, viral Aksi represif oknum aparatur terhadap masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi terjadi di Aceh Barat, ricuh dengan anggota Satpol PP Kabupaten Aceh Barat.

BACA JUGA :   Kasus Penembakan Pos Pol Sudah Tuntas, 4 DPO Serahkan Diri

Kemuda Viral sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan tindakan penyerangan yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut terhadap peserta aksi unjuk rasa dari Gerakan Perempuan Tolak Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GERTAK) Aceh Barat di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh Barat, Rabu (3/11/2021).

Terlihat dalam video yang viral itu ada salah satu anggota Saltpol PP Kabupaten Aceh Barat yang melakukan aksi tidak wajar terhadap kepada para pendemo itu, dan sempat memberi tendangan maut. (red)