IKLAN YARA

TCD Syariah Bantu Korban Bajir Tangse

oleh -55.489 views
TCD Syariah Bantu Korban Bajir Tangse
UPDATE CORONA

Pidie I Realitas – PT. BPRS Tengku Syiek Dipante atau Bank TCD Syariah Pidie, menyalurkan bantuan masa panik bagi masyarakat korban bencana banjir bandang akibat meluapnya Krueng Peunalom pekan lalu di Kecamatan Tangse.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh direktur utama Bank TCD Fauzan, SE. MM dan diterima oleh muspika bersama tokoh masyarakat di Desa Peunalom, Kecamatan Tangse, Pidie pada (7-11-2021).

Menurut Fauzan bantuan atau donasi dari pihaknya berupa Sembako seperti beras, minyak makan, indomie dan lain-lain adalah untuk meringankan beban juga sebuah upaya mendalangi masa panik bagi warga Tangse dan sekitarnya pasca bencana.

BACA JUGA :   Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

“Bencana itu menjadi kedukaan bersama, kita dari TCD hadir dan selalu siaga untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana, tentunya untuk sedikit meringankan beban para korban karena ini menjadi tanggung jawab moral sebagai manusia” ungkap Fauzan.

Fauzan berharap, langkah inisiatif yang dilakukan pihak TCD dapat mendorong pihak lain untuk ikut bergerak memberikan bantuan bagi korban bencana alam di sejumlah titik di daerah ini, sehingga dengan perhatian dan bantuan masyarakat segera bangkit dan secepatnya bisa bersktifitas kembali sehingga roda ekonomi kembali normal seperti biasa….inshaAllah. Pungkasnya.

Seperti diketahui akibat kejadian tersebut terjadi dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya Sungai Krueng Peunalom pada Jumat (29/10) pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA :   Karo Ops Polda Aceh Sampaikan Update Vaksinasi Hari Ini di Aceh

Menyebabkan sebanyak 120 rumah warga rusak. Adapun rincian rumah warga yang rusak yakni 51 rumah rusak ringan dan 69 rumah rusak berat.

BPBD Kabupaten Pidie menyebutkan banjir ini melanda lokasi di Gp. Peunalom I, Gp. Peunalom II, Gp. Layan, Gp. Pulo Mesjid yang terletak di Kecamatan Tangse. Di lokasi ini sedikitnya terdapat 120 KK terdampak.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Minggu (31/10) pukul 11.30 WIB, Kondisi banjir sudah surut dan situasi telah normal.

BACA JUGA :   Kapolres Simeulue Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Guantibmas

Rumah warga dan fasilitas publik yang sebelumnya terkena material yang terbawa banjir, kini sudah dibersihkan.

Upaya percepatan ini juga di percepat, dengan pengerahan alat berat guna membantu proses pembersihan sisa material banjir.

Sementara itu, bantuan logistik juga telah dan terus diberikan bagi warga terdampak guna pemenuhan kebutuhan dasar di lokasi terdampak.

Beberapa logisitik juga salah satunya bantuan dari Lembaga Swadaya Masyarakar (LSM) di wilayah Kabupaten Pidie untuk bersama-sama memberikan upaya percepatan penanganan darurat. (is)