IKLAN YARA

Boat Nelayan Tenggelam di Laut Tapaktuan

oleh -35.489 views
Boat Nelayan Tenggelam di Laut Tapaktuan
Foto: Ilustrasi
UPDATE CORONA

Tapaktuan | Ralitas – Boat nelayan yang melakukan kegiatan memancing di laut kawasan Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan itu mengalami teragedis karam (tenggelam) dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa semua selamat.

Diketahui satu unit boat nelayan karam diterjang ombak di laut kawasan Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan pada hari, Minggu (7/11/2021).

Informasi yang di terima Wartawan media ini, boat pancing tersebut karam setelah mengadakan tradisi peusijuk di TPI Lhok Bengkuang Timur Kabupaten Tapaktuan.

BACA JUGA :   Ayah dan Anak Tewas Dalam Laga Kambing Bus JRG vs Panther PU

Kemudian usai melaksanakan peusijuk itu, pemilik boat beserta kelurga mencoba untuk berlayar ke laut, dan saat uji coba menuju arah pulang, tiba-tiba boat oleng dan terbalik diterjang ombak dan angin kencang.

BACA JUGA :   Aneuk Kleng : Minta Bupati Aceh Timur Jangan Tutup Mata Perbaiki Jalan Tanjong Menje-Luengsa yang Berlobang

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, semua penumpang berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang berada di bibir pantai tersebut.

Kemudian selanjutnya bot itu dievakuasi oleh tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara itu Kepala bidang (Kabid) Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, H. Suryadi saat di mintai keterangan oleh wartawan mengatakan, semua penumpang boat pancing yang karam berhasil diselamatkan.

Kemudian “beberapa korban sudah dibawa ke BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) YA Tapaktuan dan Klinik Cahaya Sehat, untuk
menjalani perawatan,” ujar kabid Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan H. Suryadi. (bm/red)