IKLAN YARA

Penemuan Granat di Jalan Djuanda Gegerkan Warga Tebingtinggi

oleh -23.489 views
Penemuan Granat di Jalan Djuanda Gegerkan Warga Tebingtinggi
Penemuan Granat di Jalan Djuanda Gegerkan Warga Tebingtinggi
UPDATE CORONA

Medan I Realitas – Warga yang tinggal di Jalan Djuanda, Kelurahan Berohol, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi dihebohkan dengan penemuan sebuah granat aktif. Granat tersebut, ditemukan sejumlah warga yang sedang menimbun lubang yang ada di pinggir Jalan Djuanda. 

Penemuan granat ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Iqbal (25) di dalam kubungan jalan rusak.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi, AKP Wirhan Arif mengatakan granat tersebut ditemukan empat orang warga yang sedang menimbun jalan sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (10/11/2021). Granat tersebut berada di bebatuan besar yang sedang mereka pecahkan. 

BACA JUGA :   Youtuber Langsa Dicambuk 17 Kali, Hampir Pingsan Dengan 9 Cambukan

Diduga granat tersebut masih dalam kondisi aktif.

“Pada saat itu saksi beserta teman-temannya mengangkat batu untuk menimbun kubangan jalan yang rusak. Dan pada saat saksi beserta teman-temannya memecahkan batu coran, saksi melihat satu buah granat nanas dari pecahan batu tersebut,” ujar Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto.

BACA JUGA :   4 Polisi Diperiksa Terkait Penganiayaan yang Tewaskan Warga di Aceh

Lanjut Agus, selanjutnya saksi atas nama Iqbal memberitahukan kepada rekannya bernama Bambang Hermanto (32), dan memindahkan granat nanas tersebut ke samping tempat pembuangan sampah.

“Menemukan granat tersebut, Bambang Hermanto langsung melaporkan kepada anggota Brimob Bataliyon B Tebintinggi,” ujar Agus.

BACA JUGA :   Ketua YARA Langsa Minta Gubernur Aceh dan Kanwil BPN, Kehutanan Aceh Turun Tim Ke Lokasi Hutan Lindung

“Granat tersebut ditemukan dari bongkahan batu cor-coran rumah kakek Bambang Hermanto, yang saat ini rumah tersebut sudah dijual,” sambungnya.

Petugas yang tiba di lokasi kemudian menduga benda tersebut adan granat. Selanjutnya, personel Polres Tebingtinggi melaporkannya ke Tim Gegana Polda Sumut. 

“Setelah menunggu tim dari Gegana Polda Sumut, granat tersebut kemudian evakuasi dan diamankan,” ucapnya. (*)