IKLAN YARA

Ketua Dewan Pengawas Diduga Lalai Terkait Permasalahan PDAM Kab Bogor

oleh -32.489 views
Ketua Dewan Pengawas Diduga Lalai Terkait Permasalahan PDAM Kab Bogor
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, di duga lalai dalam pengawasan kinerja anggotanya terkait PDAM pada tahun 2018 Melakukan Pekerjaan Tapping melalui pipa transmisi Bantuan Hibah Negara Honggaria ke Perumahan Grand Sutera Leiwiliang Kabupaten Bogor.

Demikian disampaikan oleh ketua LSM PENJARA PN Deddy Karim kepada awak media, Jum’at (26/11/2021).

“Berdasarkan investigasi kami waktu Lalu IPA Galuga yang di bangun pada tahun 2017 dengan kapasitas produksi sebesar 20 L/Ltd untuk melayani masyarakat di wilayah Desa Galuga dan Sekitarnya. ujarnya.

Bantuan Hibah Dari Negara Honggaria melalui Kementrian PUPR memberikan Bantuan Air Bersih kepada Warga Galuga Kabupaten Bogor berupa Instalasi Pengolahan Air, Jaringan pipa transmisi, jaringan pipa Distribusi hingga pemasangan SCADA Pengadaan Material Semua dari Negara Honggaria. Beber Deddy

BACA JUGA :   Berantas Mafia Tanah Cabut dan Batalkan HGU Cacat Hukum

” Sebelum nya Deddy sudah berkoordinasi dengan Humas Kementrian PUPR menjelaskan Bantuan dari Hongaria berupa Instalasi Pengolahan Air Minum Jaringan pipa transmisi, jaringan pipa Distribusi hingga pemasangan SCADA, kegiatan pengadaan jaringan pipa transmisi hingga jaringan pipa distribusi hingga ke Desa Galuga, berupa bentuk material, dari PUPR Pusat turun ke PUPR Provinsi baru turun ke PUPR Kabupaten Bogor, pemasangan jaringan pipa oleh Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Berantas Mafia Tanah Cabut dan Batalkan HGU Cacat Hukum

Selain itu informasi yang kami dapatkan Bantuan Hibah Negara Honggaria ini khusus untuk warga di wilayah Desa Galuga kabupaten Bogor dan Sekitar” ujar Deddy.

“Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, agar setiap orang mengetahuinya, Peraturan Pemerintah ini dengan sesuai Penempatannya dalam setiap lembaran”

Dalam permasalahan ini kami meminta kepada Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin sekaligus Merangkap Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor agar menanggapi surat kami LSM PENJARA PN pada tanggal 17 November 2021 nomor 071/lsmpenjarapn/Bogorraya/XI/2021 ada dua (2) kami layangakan salah satu nya terkait Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Permohonan Audensi dan Klarifikasi .ungkap Deddy

BACA JUGA :   Berantas Mafia Tanah Cabut dan Batalkan HGU Cacat Hukum

Apabila tidak ada tanggapan maka kami Lsm Penjara Pn akan melakukan penggalangan dan pengerahan massa dan berkonsolidasi dengan organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan lain, untuk melakukan aksi damai sebagai bentuk protes terhadap Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sekaligus Menjabat Sekda Kabupaten Bogor tidak kooperatif. tutp Deddy. (Eka Gondrong)