IKLAN YARA

Kebakaran di Bireuen, Lima Unit Bangunan Ludes Dilalap Api

oleh -25.489 views
Kerbakaran di Bireuen, Lima Unit Bangunan Ludes Dilalap Api
ILUSTRASI KEBAKARAN (resource : int)
UPDATE CORONA

BIREUEN  | MEDIAREALITAS.COM – Kebakaran di Bireuen, Empat unit rumah dan satu kios di Gampong Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen ludes dilalap si jago merah, Sabtu (20/11) sekitar pukul 18.30 WIB.

Lima unit bangunan tersebut yakni milik, T Agani (75), Mahyeddin (45), Masykur (40), Fatmawati (60) dan Nurhayati (50).

Api membakar enam unit bangunan di Gampong Teupin Mane, Kecamatan Juli, Bireuen tepat dijalur lintas Takengon Juli Bireuen.

Kabar yang diperoleh, api membakar rumah milik Mahyedin (43), Pak TA Gani (70), Mahyeddin (45), rumah milik Masykur (40), Nurhayati (60) dan ibu Fatmawati (60). Rata-rata bangunan tersebut berkonstruksi kayu, sehingga api susah dipadamkan.

BACA JUGA :   Wakil Ketua Komisi A Minta Walkot Tegur Keras Rekanan di Subulussalam

Tidak banyak harta benda korban yang bisa diselamatkan, ditambah lagi lambannya hadir petugas pemadam kebakaran di lokasi.

“Tadi terdengar suara ledakan keras, saya tidak tahu dari rumah yang mana. Tapi setelah itu api langsung muncul dan membesar,” ucap Nuraini (50) warga setempat.

Menurutnya dari lima bangunan itu ada satu kios dan semua barang dagangan tidak bisa diselamatkan.

Pemadam kebakaran tiba di lokasi saat hampir seluruh bangunan ludes terbakar.

BACA JUGA :   Pelapor Minta Usut Aktor Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

“Kabarnya pemadam kebakaran agak keberatan meladeni telpon kebakaran dari kawasan Juli, Karena sering kena tipu, pernah tempo hari orang menelpon ada kebakaran di Krueng Simpo, ternyata itu telpon penipuan, mungkin itu masalahnya,” ujarnya.

Sementara itu kabar lain yang diperoleh, 23 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran dahsyat tersebut. untuk sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen sedang berupaya membangun tenda darurat untuk penampungan sementara.

Ketua Taruna Darurat Bencana (Tagana) Kabupaten Bireuen, sejauh ini belum diketahui penyebab Kebakaran di Bireuen tersebut terjadi. Namun, api diduga berasal dari rumag milik Fatmawati.

BACA JUGA :   MTQ Ke-XXXVIII Agara Kembali Di Gelar

“Api begitu cepat membesar, warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi armada pemadam kebakaran,” kata Zul. Baca Juga Empat Rumah Ludes Terbakar di Simeulue Zul menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja seluruh bangunan dan isinya ludes menjadi abu.

“Akibat kejadian itu, tujuh kepala keluarga (KK) dan 20 jiwa terpaksa mengungsi, saat ini kita sedang berkoordinasi apakah akan dibangun tenda darurat atau mengungsi ke lokasi lain,” jelasnya.

(suber:Antero Aceh/AJNN)