IKLAN YARA

Jelang HUT BRIMOB Ke 76, Batalyon C Jalin Kerja Sama Dengan PMI

oleh -20.489 views
Jelang HUT BRIMOB Ke 76, Batalyon C Jalin Kerja Sama Dengan PMI
UPDATE CORONA

Subulussalam | Realitas – Jelang HUT Korps Brigade Mobil (Brimob) yang ke-76. jajaran Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibu Dan Anak Kota Subulussalam.

Kerja sama tersebut, Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Aceh untuk masyarakat. keguatan itu dilakukan dengan, Donor darah, dikarenakan meningkatnya permintaan stok kantong darah kepada PMI kota Subulussalam dari masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19, dikarenakan banyaknya pasien yang trombositnya turun sehingga butuh stok kantong darah.

Kegiatan donor darah itu dilakukan di RSUD Ibu dan Anak Kota Subulussalam di ikuti oleh personel Brimob kompi 2 Batalyon C. Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Yusman, S.H dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Direktur RSUD Kota Subulussalam dan perwakilan dari PMI

BACA JUGA :   Kapolres Simeulue Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Guantibmas

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H melalui Danki Brimob Iptu Yusman, S.H mengatakan Bhakti Sosial kepada masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan harus terus di tingkatkan salah satunya adalah dengan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

BACA JUGA :   Bupati Agara Pimpin Apel Pengamanan Pada 4 Desember 2021

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan,” kata Iptu Yusman, Kamis, (4/11/21).

Iptu Yusman menyebutkan, dari aksi sosial donor darah tersebut ada sedikitnya 20 kantong darah terkumpul yang ke depan-nya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :   5 Terdakwa Kasus 77 Kg Sabu di Aceh Timur Dituntut Hukuman Mati

“Tetesan darah dari personil Brimob Polda Aceh ini diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” yang berarti Brimob selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga,” demikian tutup Iptu Yusman. (Adi)