IKLAN YARA

Instagram Siapkan Layanan Subscription

oleh -16.489 views
Instagram Siapkan Layanan Subscription
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Instagram tampaknya mengikuti Twitter dan meluncurkan layanan subscription jika daftar baru yang terlihat di App Store dan Play Store dianggap sebagai indikasi.

Perusahaan sebelumnya telah menyatakan mereka tertarik mencoba subscriptions, tapi ini akan menjadi pertama kalinya bukti nyata dari langkah semacam itu. 

Ditemukan oleh analis toko aplikasi Sensor Tower dan AppTopia, Facebook telah menambahkan Instagram subscriptions baru di bawah pembelian dalam aplikasi. Harga ini berkisar dari 1 dolar AS hingga 5 dolar AS. 

Sayangnya, tidak ada kejelasan tentap apa yang disiratkan Instagram subscriptions. Mungkin itu akan seperti membayar pembuat konten secara langsung untuk konten eksklusif setiap bulan. 

Dibanding pembuat yang memamerkan link ke konten mereka di Patreon atau di tempat lain, perusahaan akan memungkinkann mereka menandai gambar tertentu hanya untuk subscribers dan kemudian memotong biaya berlangganan. Instagram belum mengumumkan subscription semacam itu. 

“Kami sedang menjajaki [langganan]. Kami sedang menjajaki apa yang dapat kami lakukan dengan konten bermerek, apa yang dapat kami lakukan di toko, apa yang dapat kami lakukan dengan pemberian tip.

Kami tidak memiliki barang digital di luar lencana, tetapi saya pikir berlangganan bisa menjadi hal yang wajar untuk bereksperimen juga, ”kata Adam Mosseri dari Instagram dalam sebuah wawancara awal tahun ini.

Platform media sosial biasanya gratis dan sebagian besar didanai oleh iklan. Tapi, tren monetisasi yang lebih terbuka telah dimulai dalam beberapa tahun terakhir. Instagram, Facebook, dan TikTok sudah memungkinkan pembelian barang virtual berupa badge dan stiker. 

Namun, Twitter-lah yang mengambil langkah pertama menuju layanan subscription. Layanan Twitter Blue perusahaan memungkinkan pelanggan pilihan untuk membayar biaya 3 dolar AS ke Twitter untuk fitur yang disempurnakan termasuk tombol undo tweet. 

Opsi Super Follow yang ditambahkan perusahaan akan menjadi yang paling mirip dengan apa yang tampaknya direncanakan Instagram, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Rabu (10/11/2021). 

Sumber : in