IKLAN YARA

Vaksinasi Presisi Tamong Kedai Kopi

oleh -27.489 views
Vaksinasi Presisi Tamong Kedai Kopi
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, bersama tenaga kesehatan Polres Simeulue menggelar Vaksinasi Tamong Kedai Kopi di lantai dua salah satu warung kedai kopi Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Rabu (13/10/21).

Vaksinasi covid-19 ini digelar sebagai upaya Sinergitas Jajaran TNI-POLRI di Simeulue, agar memudahkan masyarakat mendapatkan dosis vaksin.

Pantauan media ini, kegiatan vaksinasi Tamoeng Kedai Kupi yang dilaksanakan TNI-POLRI. Mendapat respon dari masyarakat yang antusias mendatangi gerai vaksin presisi keliling.

Nampak juga Porsonil Polres Simeulue melakukan upaya antar jemput dengan mobil operasional kepada warga yang jauh dan bagi yang tidak punya kenderaan.

BACA JUGA :   Gas LPG 3 Kg Mahal dan Langka, YARA Pertanyakan Kinerja Disperindagkop Subulussalam

Dan juga para peserta sebelum vaksin, para petugas memastikan kepada peserta yang baru datang untuk istirahat sejenak dan juga memastikan sudah siap sarapan terlebih dahulu setelah baru di bolehkan selanjutnya untuk vaksin.

Petugas Vaksinasi Presisi keliling menyediakan makan dan minum gratis bagi peserta vaksin, tinggal pesan sesuai selera di lantai satu warung kedai kopi.

Kapolres Simeulue saat diwawancarai awak media, kenapa giat Vaksinasi ini dilakukan di warung kopi ? Pandji menjawab, karena sasaran vaksin kita ialah masyarakat.

Warung kopi sebagai tempat yang rame dikunjungi masyarakat dari berbagai profesi. Dan ini sebagai upaya memberikan hak sehat kepada masyarakat kita.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

“Perlu saya jelaskan, bahwa pagi ini TNI-Polri melakukan senergitas melaksanakan Vaksinasi Tamoeng Kedai Kupi atau vaksin masuk kedai kopi. Apa yang disasar ? Yaitu masyarakat.

Kenapa vaksinasi dilakukan di warung Kupi? Karena sasaran nya masyarakat, pada umumnya masyarakat Aceh khusus masyarakat Simeulue mulai dari pukul 8.00 wib sampai pukul 11. wib rame di warung kopi, nah karena itu, kita mau mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sambil ngopi gratis, makan gratis, vaksin gratis. Hati senang, perut kenyang, vaksin dapat” imbuhnya.

Tenaga kesehatan Vaksinasi gerai presisi keliling Polres Simeulue telah melaksanakan Vaksinasi di warung Kupi sebagai berikut:

1. Masyarakat , Registrasi : 115 orang, Vaksin dosis 1 : 78 orang, Vaksin dosis 2 : 32 orang, Tunda dosis 1 : 5 orang, Tunda dosis 2 : 0 orang.

BACA JUGA :   Kapolres Gelar Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran PPKM Mikro Se-Simeulue

2. Remaja, Registrasi : 4 orang, Vaksin dosis 1 : 4 orang, Vaksin dosis 2 : 0 orang, Tunda dosis 1 : 0 orang, Tunda dosis 2 : 0 orang

3. Lansia, Registrasi : 3 orang, Vaksin dosis 1 : 2 orang
Vaksin dosis 2 : 0 orang, Tunda dosis 1 : 1 orang, Tunda dosis 2 : 0 orang

Jumlah registrasi : 122 orang Berhasil vaksin dosis 1 doble dose : 84 orang, Behasil vaksin dosis 2 doble dose : 32 orang, Tunda vaksin dosis 1 doble dose : 6 orang, Tunda vaksin dosis 2 doble dose : 0 orang.

Total berhasil vaksin dosis 1 dan vaksin dosis 2 : 116 orang. (Zulfadli)