IKLAN YARA

Seorang Pelajar Tenggelam di Laut Pulo Sarok Singkil

oleh -37.489 views
Seorang Pelajar Tenggelam di Laut Pulo Sarok Singkil
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Aceh Singkil I Realitas – Seorang pelajar MTsN Aceh Singkil tenggelam di Laut Pulo Sarok Kecamatan Singkil pada hari, Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 08 : 00 WIB.

Korban bernama muharli mahyuda, alias yuda (13) diduga korban terseret ombak dan tenggelam saat mandi bersama 3 orang temannya sesama pelajar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Mahyudi Helman melalui Kapolsek Singkil IPTU Mawardi kepada awak media mengatakan kronologis peristiwa memilukan itu bermula pada minggu pagi sekitar pukul 08 : 00 WIB.

BACA JUGA :   Breaking News : Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Kota Subulussalam

Para pelajar sekolah MTS 1 Singkil melakukan kegiatan bakti sosial di pantai pulau sarok dalam rangka kegiatan peduli lingkungan untuk membersihkan pantai tersebut ujar Kapolsek Singkil IPTU Mawardi.

Lebih lanjut IPTU Mawardi mengatakan 4 orang pelajar diantaranya bernama Bayu, Yugo, Haikal dan muharli mahyuda mereka mandi bersama di pantai pulau saru dekat Pelabuhan Syahbandar itu.

BACA JUGA :   Gampong Alue Dua Bakaran Batee Dan Polres Langsa Gelar Vaksin

Selanjutnya warga yang mengetahui kejadian membantu melakukan pencarian. Ada yang menyelam di lokasi, ada juga menyisir menggunakan perahu dan speed boat.

Selang sejam kemudian kira-kira pukul 10.00 WIB, korban berhasil ditemukan di di tepi pantai yang sedikit bertebing disekitar lokasi korban tenggelam.

Di lokasi warga setempat sempat memberikan pertolongan pertama.

Kemudian dibawa ke Puskesmas Singkil, sayang nyawa korban tak tertolong karena diduga terlalu lama didalam air.

BACA JUGA :   Bupati Agara Pimpin Apel Pengamanan Pada 4 Desember 2021

Saat di Puskesmas dr. Ridha Yunianda berusaha mememeriksa korban, namun kondisinya sudah dalam keadaan nadi tidak teraba, nafas tidak terasa dengan kondisinya sudah tidak tertolong.

Setelah dinyatakan meninggal jenazah Yuda dari Puskesmas Singkil, dibawa ke rumah duka di perumahan BRR di Pulo Sarok, Singkil, “kata Mawardi. (Rostani)