IKLAN YARA

Polres Simeulue Kembali Gelar Vaksinasi Dipulau Terluar

oleh -25.489 views
Polres Simeulue Kembali Gelar Vaksinasi Dipulau Terluar
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Untuk Mencapai Herd Imunity di kabupaten Simeulue, Polres Simeulue Kembali Gelar Vaksinasi Dipulau terluar.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue Ny. Ida Pandji memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di desa Pulau Teupah yang merupakan pulau terluar dari kabupaten Simeulue. Sabtu (23/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi turut dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kapolsek Teupah Barat, Bhabinkamtibas dan Babinsa.

AKBP Pandji Santoso, saat ditemui awak media di lokasi vaksinasi mengatakan ” pada pagi ini kami Polres Simeulue bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue dan rekan rekan polres serta babinsa koramil teupah barat, membuktikan bahwa kami dipulau terluar NKRI tetap melaksanakan vaksinasi.

Tidak ada halangan jarak tempuh untuk mensukseskan Program Vaksinasi Nasional. Di pulau-pulau terluar yang jumlahnya 147, bukan merupakan halangan bagi TNI POLRI.”

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Pandji, kegiatan ini merupakan bukti sinegritas TNI POLRI dalam melaksanakan vaksinasi agar warga masyarakat simeulue sehat ini merupakan komitmen kita bersama, dan warga masyarakat desa pulau teupah juga menyambut dengan gembira.

Dan ibu Bhayangkari pada pagi hari ini juga ikut bersama sama untuk menyukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka mengciptakan herd imunity di kabupaten Simeulue.

“Vaksin harus sukses jika masyarakat merasa dilayani karena vaksinasi merupakan hak seluruh warga negara indonesia.” Pungkas Kapolres AKBP Pandji.

Sementara itu Ny. Ida Pandji selaku Ketua Bhayangkari cabang Simeulue yang turut mendampingi Kapolres dalam kegiatan vaksinasi di pulau terluar desa pulau teupah mengatakan ” Alhamdulillah pada pagi hari ini kami bisa mendampingi Bapak Kapolres beserta rombongan dari Polres Simeulue, untuk melaksanakan vaksinasi di desa Pulau Teupah.”

BACA JUGA :   Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

Ny Ida Pandji menambahkan, kami sebagai Bhayangkari selalu mendukung tugas suami didalam berdinas khususnya melaksanakan vaksinasi dimanapun, kami selalu spot dan siap mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya.

“karena di balik keberhasilan suami pasti di belakangnya ada dukungan istri yang luar biasa.”

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Pulau Teupah Ajuliansah mengatakan “terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran Bapak Kapolres Simeulue dengan Ibu ketua Bhayangkari cabang Simeulue dalam pelaksanaan vaksinasi di desa Pulau Teupah yang merupakan pulau terluar,

BACA JUGA :   YARA Minta Walikota Subulussalam Memakai Hati Nurani Demi Masyarakat

Dengan kehadiran Bapak bersama dengan tim dokkes sangat membantu warga masyarakat pulau teupah, karena dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Simeulue di desa kami tidak perlu harus menyeberang lautan menuju Puskesmas untuk melaksanakan vaksin yang harus mengeluarkan biaya ongkos (perahu). Ucap Kades Ajuliansah kepada awak media.

Pantauan awak media, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue Ny Ida Pandji turut menyerahkan bansos yang diterima oleh Kepala Desa Ajuliansah dan perwakilan masyarakat secara simbolis yang nantinya akan disalurkan kepada fakir miskin dan anak yatim yang ada di Desa Pulau Teupah. (Zulfadli)