IKLAN YARA

Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

oleh -102.489 views
Polres Simeulue Ddakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi
UPDATE CORONA

Simeulue | Realitas – Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, terus melakukan upaya bersama jajaran dan tenaga kesehatan Polres Simeulue menggelar Vaksinasi malam hari Tamong Kedai Kopi di lantai dua salah satu warung kedai kopi Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Jum’at (15/10/21) malam

Saat di wawancarai para awak media Kapolres Simeulue melalui Wakapolres Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd, MM di dampingi Kabag OPS AKP Arifin Bernad Tampubolon, S.H mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting dilakukan, untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah endemik virus covid-19.

“Vaksin ini penting, karna kita hidup berdampingan dengan virus Corona dalam kehidupan sehari-hari, dan kita tidak tau kapan virus Corona itu pergi dari wilayah kita,”Ujar Sugeng Sugiarto, kepada awak media”.

BACA JUGA :   Pelapor Minta Usut Aktor Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

World Health Organization (WHO) memutuskan COVID-19 sebagai pandemi global pada 11 Maret 2020.

Namun, berjalan satu tahun, penyebaran COVID-19 masih belum berhenti.

Pernyataan terbaru dari WHO bahwa COVID-19 sebagai penyakit endemik.

Oleh karena itu, penyakit ini akan terus ada dan tidak sepenuhnya hilang.

Program vaksinasi ini terus dilakukan, baik secara keliling dengan jemput bola maupun buka layanan di kedai kopi untuk menjaring Masyarakat.

BACA JUGA :   Pemko Langsa Gelar Upacara Hari Guru Nasional di Pendopo Walikota

Agar masyarakat mendapatkan haknya untuk hidup sehat. Khususnya warga Simeulue mendapatkan haknya untuk vaksin.

Pantauan Media Realitas, kegiatan vaksinasi Tamoeng Kedai Kopi yang dilaksanakan Polres Simeulue mendapat respon dari masyarakat yang antusias mendatangi gerai vaksin presisi keliling.

Nampak juga para Porsonil Polres Simeulue melakukan upaya antar jemput dengan mobil operasional dan patroli kepada warga yang jauh dan bagi yang tidak punya kenderaan.

Dan juga para peserta sebelum menerima dosis vaksin, para petugas memastikan kepada peserta yang baru datang untuk istirahat sejenak dan juga memastikan sudah siap makan malam terlebih dahulu.

BACA JUGA :   Wakapolres Aceh Timur Pantau Vaksinasi Warga Binaan Lapas Kelas II-B

Setelahnya baru di bolehkan untuk menerima dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi masuk kedai kopi malam hati berjalan dengan baik dan aman, di mulai sejak pukul 20.00 wib sampai berakhir pukul 00.00 Wib.

Tenaga kesehatan Vaksinasi gerai presisi keliling Polres Simeulue telah melaksanakan Vaksinasi malam hari di warung Kupi sebagai berikut:

Jumlah yang hadir untuk pelaksanaan, Screening test keseluruhan : 103 orang Jumlah yang di vaksin keseluruhan : 72 orang, Jumlah yang di tunda Vaksin karena alasan kesehatan : 31 orang. (Zulfadli)