IKLAN YARA

KSJ MoU Dengan Ketua PMI Sumut Disaksikan Yusuf Kalla Dan Gubsu

oleh -19.489 views
Ketum KSJ MoU Dengan Ketua PMI Sumut Disaksikan Yusuf Kalla Dan Gubsu
UPDATE CORONA

Medan | Realitas – Ketua Umum (Ketum) Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharudin tanda tangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut H. Rahmad Shah, Senin 25/10 di Aula T.Rijal Nurdin Jln Sudirman Medan.

MoU antara Ketua Umum KSJ Saharudin dengan Ketua PMI Sumut Rahmad Shah, juga diikuti MoU dengan Rektor Panca Budi DR M. ISA Indrawan dan sejumlah Rektor Universitas Negri lainnya di Sumut, yang disaksikan oleh Ketua Umum PMI H. Yusuf Kala, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,, dan undangan lainnya.

Kegiatan MoU ini diawali dengan Pelantikan Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Sumut oleh H. Yusuf Kalla, sedang dari pengurus KSJ hadir Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Wakil Ketua Umum KSJ M. Syahil SE dan Pembina MIO Rahmad Hidayat serta Zul Irfan.

BACA JUGA :   Karena Tidak Mau Diceraikan, Suami Ini Tusuk Istrinya

Ketua PMI Sumut H Rahmad Shah dalam sambutan nya menjelaskan bahwa disamping pelantikan kepengurusan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sumut, juga dilakukan MoU antara PMI dengan sejumlah lembaga yang berkompetensi bidang kemanusiaan.

BACA JUGA :   PLT Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Sertijab

Sementara itu Ketua Umum KSJ Saharuddin kepada awak media menjelaskan bahwa KSJ sesuai dengan dasar hukum nya bergerak untuk menangani kemiskinan atau kaum duafa, sesuai UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

BACA JUGA :   Kapolres Batubara Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Tiram

Karenanya MoU KSJ dengan PMI tidak terlepas dari kebutuhan tindakan kemanusiaan untuk kaum duafa yang membutuhkan pertolongan darah, sehingga dengan MoU ini, KSJ akan mudah membantu Duafa yang membutuhkan darah untuk pertolongan pertama. (Sella)