IKLAN YARA

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Serahkan Penghargaan Bergengsi

oleh -43.489 views
Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Serahkan Penghargaan Bergengsi
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Tanggal 30 Oktober 2021 diperingati sebagai Hari Dharma Karya Dhika dan berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Kemenkumham ke-76 tersebut sudah digelar di acara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Serahkan Penghargaan Bergengsi.

Mulai dari Doa Bersama, Seminar dan Lokakarya, Bakti Sosial, Berbagai Perlombaan, Ziarah dan Tabur Bunga, sampai kepada puncaknya upacara HDKD yang dilaksanakan hari ini.

Selesai melaksanakan upacara, Kanwil Kemenkumham Riau mengadakan syukuran dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, Sabtu (30/10).

Syukuran yang dilaksanakan dengan sederhana namun cukup meriah ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Riau bersama para pejabat struktural dan Kepala UPT beserta jajarannya di ruang serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau.

Pemberian anugerah dan penghargaan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh satker dan ASN berprestasi.

Ada beberapa kategori pemberian penghargaan yaitu penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM kepada pegawai yang berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19 di satuan kerja yang diperoleh oleh Herry Suhasmin (Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru) dan Desy Andriyani (Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru).

BACA JUGA :   Wakil Menteri Hukum dan HAM Resmikan Inovasi SIHAMDU dan SILAK

Kedua kalapas tersebut dianggap sukses dalam menekan penyebaran Covid-19 pada satuan kerjanya yang pada saat itu menyerang sebagian besar penghuni dan petugas lapas.

Selanjutnya kategori penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, diantaranya adalah kategori satker yang berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 yaitu Lapas Pekanbaru, Lapas Perempuan Pekanbaru, Lapas Bangkinang, Lapas Bengkalis, Lapas Tembilahan, Lapas Bagansiapiapi, Lapas Pasir Pengaraian, Lapas Selatpanjang, Lapas Teluk Kuantan, Lapas Narkotika Rumbai, Rutan Pekanbaru, Rutan Dumai, dan Rutan Siak.

Kemudian pada kategori Realisasi Anggaran Terbaik diraih oleh Balitbang Kanwil Kemenkumham Riau, kategori Penetapan Status BMN Tertinggi Tahun 2021 diperoleh oleh Kantor Imigrasi Tembilahan, kategori PNBP BMN Terbesar Tahun 2021 direbut oleh Lapas Pekanbaru, kategori Usulan Tunjangan Kinerja Tercepat diraih Lapas Bengkalis, dan kategori IKPA Terbaik secara gemilang diperoleh Lapas Bengkalis juga.

BACA JUGA :   MTQ Ke-XXXVIII Agara Kembali Di Gelar

Untuk perseorangan ASN berprestasi, anugerah HDKD Tahun 2021 kategrori penegakan Pro Justisia Keimigrasian diberikan kepada Bakti Perwira Harianja (Kasubid Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau), Ismed Ade Winata (Kasubsi Statuskim Kanim Pekanbaru), serta Muhammad Idris dan Lukman Supriadi (Analis Keimigrasian Kanim Bagansiapiapi).

Kategori ASN Berprestasi dalam bidang Informasi Teknologi dan pembuatan aplikasi diraih oleh Guswandi (Penjaga Tahanan Rutan Pekanbaru), Arif Rian Fauzi (Penjaga Tahanan Rutan Dumai), M. Togar Arif (Pranata Komputer Kanwil Kemenkumham Riau) dan Saefuddin (Penjaga Tahanan Lapas Pasir Pengaraian).

Terakhir, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto menyerahkan penghargaan kepada ASN Berprestasi dalam menggagalkan penyelundupan narkoba kedalam lapas/rutan yaitu Hendi Rinaldi dan Lambok Yasir Gultom (Lapas Bengkalis), Giovanni Boyelino dan Ridho Bahana Putra (Lapas Bangkinang), Nanda Fadriansyah Nasution (Lapas Tembilahan), serta Mashyuri dan M. Naufal Raihandari (Lapas Pasir Pengaraian).

BACA JUGA :   Sopir Taksi Online Penculik Wanita di Medan Ditangkap

Pujo berharap dengan adanya syukuran dan pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan peningkatan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat.

ASN Kemenkumham harus tetap menjunjung tinggi tata nilai Kemenkumham PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

“Muara dari seluruh kinerja yang baik adalah kepuasan dan kesan dari masyarakat. Mari kita tingkatkan terus prestasi dan kewibawaan Kemenkumham sehingga dapat mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang berkelas dunia,” tutup Pujo kepada seluruh undangan yang hadir. *(mrz)