IKLAN YARA

Kapolresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Tokoh

oleh -31.489 views
Kapolresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Tokoh
Kapolresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Tokoh
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi S.I.K M.H memiliki program silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh adat di 12 Kecamatan yang berada diwilayah kota Pekanbaru.

Untuk pertama sekali, Kapolresta Pekanbaru pada Senin (18/10/21) berkunjung mendatangi Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani diwilayah hukum Polsek Tampan.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Bina Widya yang dihadiri oleh Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama SH, S.I.K, Wakasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Elvida Wati, Camat Bina Widya Edi Suherman S.Sos, M.Si, Camat Tuah Madani Abdul Barri SIP, dan seluruh babinkamtibmas Polsek Tampan.

Dalam pembuka percakapan, Kapolresta Pekanbaru melakukan temu wicara dengan memperkenalkan diri kepada seluruh tokoh seraya meminta ma’af karena baru berkesempatan bersilaturahmi bersama, akibat kondisi dan situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut Pick-up vs Bus di Bireuen Dipicu Oleh Supir Mengantuk

“Kami atas nama Polresta Pekanbaru berupaya akan selalu mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan. Maka dari itu, ini merupakan salah satu program dari kami yang baru saja menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru yaitu menjalankan safari silaturahmi kepada jajaran pemerintah khususnya di kecamatan yang ada di kota Pekanbaru,” ujar Kapolresta Pekanbaru.

Yang mana dalam program tersebut, Kapolresta Pekanbaru mengajak perangkat Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, hingga para seluruh tokoh untuk bisa berimprovisasi tentang keamanan lingkungan sekitar.

“Mengingat secara rasio jumlah personil Polresta Pekanbaru tidak mampu mengawasi seluruh masyarakat kota Pekanbaru. Maka dari itu kami memohon bantuan dari seluruh komponen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan peduli dengan permasalahan keamanan lingkungan,” ujar putra asli Pekanbaru ini.

Terkait pentingnya sinergitas antara polisi dengan masyarakat, Kapolresta Pekanbaru berencana akan mengalakkan kembali peran Forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) yang merupakan wadah komunikasi atau kerjasama yang dibangun antara masyarakat dengan polisi.

BACA JUGA :   Prajurit Harimau Putih Gelar Doa Bersama Untuk Ajang Kasal Cup 2021

“FKPM ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Sehingga ini juga merupakan solusi dari semua permasalahan-permasalahan dari masyarakat yang akan langsung diselesaikan bersama,” jelasnya sembari nantinya akan dilakukan penilaian FKPM terbaik dengan merebutkan piala bergilir dari Kapolresta Pekanbaru.

Terakhir, mantan Dir Pam Obvit Polda Riau ini menghimbau kepada masyarakat bahwasanya keamanan merupakan faktor yang dominan bagi kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh seseorang bahkan kelompok.

“Jadi keamanan ini sangat penting bagi setiap kehidupan manusia. Contohnya apabila situasi tidak aman dan kondusif maka tentunya kita akan kesulitan dalam bekerja mencari rezeki dan kehidupan masyarakat tidak akan sejahtera. Maka marilah kita berusaha bersama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi siapa pun,” tutup Kapolresta Pekanbaru yang diamini juga oleh Kapolsek Tampan.

BACA JUGA :   LSM Repsus Minta Polri Perbaiki Sistem Keamanan Kerja di Lapangan

Sementara itu, Camat Bina Widya Edi Suherman S.Sos, M.Si menyampaikan rasa apresiasi kepada pihak pimpinan Polresta Pekanbaru beserta jajarannya yang telah menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mewujudkan kamtibmas dilingkungan Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani.

“Kita sangat berharap kedepannya kerja sama ini dapat tercipta dengan melibatkan seluruh tokoh dan elemen masyarakat,” ujar Camat Edi.

Menurut Camat Edi, Dengan terjalin silaturahmi tersebut seluruh informasi dan perkembangan dilingkungan sekitar dapat langsung diketahui, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terus terjaga.

“Kami dari pemerintah kecamatan akan siap mendukung seluruh program-program yang akan dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan. Dan juga kami akan selalu mensupport langkah FKPM dalam membantu pihak kepolisian menangani persoalan-persoalan penyakit masyarakat,” tutup Camat Bina Widya.

Kegiatan dilanjutkan dengan berdiskusi serta tanya jawab dan diakhiri dengan berfoto bersama. (mirza)