IKLAN YARA

Kadinsos Jatim Gugah Kepedulian Anak Buahnya Peduli Disabilitas Lewat Sosmed

oleh -269.489 views
Kadinsos Jatim Gugah Kepedulian Anak Buahnya Peduli Disabilitas Lewat Sosmed
UPDATE CORONA

Surabaya I Realitas – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Jawa Timur Gugah Kepedulian Anak Buahnya Peduli Disabilitas Lewat sosial media (Sosmed).

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di grup Whatsapp soal screen shoot yang berisi perintah untuk membuat viral Instagram milik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawarnsa dengan cara menyebarluaskan akun tersebut, like, dan comment di Instagram resmi Khofifah.

Di antaranya perintah itu diberikan lewat grup Whatsapp UPT PPSPA Batu dan grup telegram keluarga besar Dinas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim)  pada Kamis (14/10/2021).

Seseorang dengan nama kontak Pak Yus Dinsos menginformasikan di grup Whatsapp UPT PPSPA Batu bahwa kepala dinas sosial memberikan perintah untuk menyebarluaskan, like dan comment instagram khofifah.

Sebelumnya ia membagikan salah satu post di Instagram Khofifah lalu mengajak pegawai UPT PPSPA Batu men-viralkan itu.

Pemprov Jatim Sebarluaskan Instagram Khofifah Agar Viral
“Tlg diluaskan….share….like n comment ya Pak….” kata pak yus dinsos.

“Petunjuk Kadis” sambungnya.

Grup telegram keluarga besar dinsos jatim juga terdapat perintah yang sama dari seseorang yang bernama Alwi.

Alwi yang dimaksud diduga adalah Kepala Dinas Sosial Jatim yang sampai berita ini diturunkan masih belum bisa dikonfirmasi.

“Monggo comen dan like” ujar Alwi kepada pegawainya di telegram.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Jatim, Alwi menegaskan, permintaan like itu berkaitan dengan unggahan Gubernur Khofifah terkait pemberian penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Titik Winarti, seorang pengusaha Handycraft yang mempekerjakan kaum difabel.

Menurut Alwi, sosok Titik merupakan mitra Dinas Sosial Jatim karena memiliki kepedulian kepada kaum disabilitas, yang kebetulan juga menjadi bagian tupoksi dari Dinas Sosial.

“Saya minta teman-teman untuk ikut like sebagai bentuk terimakasih kita kepada Bu Titik yang begitu peduli kepada warga disabilitas. Tidak dalam rangka yang lain-lain,” jelas Alwi.

Bagi Alwi, insan Dinas Sosial ikut bangga ketika ada warga disabilitas yang berpreatasi, seperti Khalimatus Sadiyah yang sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional atas prestasinya di Paralimpiade Tokyo 2020, yang berlangsung belum lama ini.

“Setidaknya, adanya postingan kaum disabilitas  itu semakin memupuk semangan dan kepedulian kami,” demikian Alwi. (H A Muthallib)