IKLAN YARA

Instagram Akan Memperkenalkan Fitur Baru, “Take a Break”

oleh -11.489 views
Instagram Akan Memperkenalkan Fitur Baru, "Take a Break"
ilustrasi
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Sosial media (Sosmed) yang sering di gunakan oleh seluruh orang di dunia ini tidak lain ialah Instagram.

Kali ini aplikasi Instagram akan kembali memperkenalkan fitur baru, “take a break”, untuk mendorong pengguna remaja menjauh dari konten berbahaya dan beristirahat dari platform tersebut, kata wakil presiden urusan global Facebook Nick Clegg dikutip dari The Verge pada Senin (11/10/2021) kemarin.

BACA JUGA :   17 Hari Lagi, 53 HP Bakal Diblokir WhatsApp

“Melalui fitur tersebut, kami mendorong remaja untuk beristirahat menggunakan Instagram,” ujar Nick Clegg dalam pernyataannya.

Clegg juga mengatakan, Instagram akan menghadirkan fitur yang dapat mendorong pengguna remaja melihat konten lain sehingga mereka tidak melulu melihat konten yang sama secara berulang-ulang.

“Kami akan memperkenalkan sesuatu yang saya pikir akan membuat perbedaan yang besar, di mana sistem kami mendeteksi bahwa seorang remaja melihat konten yang sama berulang-ulang dan mungkin tidak kondusif untuk mereka. Kami akan mendorong mereka melihat konten lain,” kata wakil presiden urusan global Facebook.

BACA JUGA :   17 Hari Lagi, 53 HP Bakal Diblokir WhatsApp

Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota Parlemen Britania Raya itu tidak memberikan keterangan soal kapan tepatnya untuk peluncuran fitur tersebut. Namun juru bicara Facebook mengatakan, fitur-fitur tersebut baru akan diuji.

BACA JUGA :   17 Hari Lagi, 53 HP Bakal Diblokir WhatsApp

Facebook telah mendapat kritik keras selama beberapa minggu terakhir, menyusul laporan dari Wall Street Journal berdasarkan dokumen internal dari mantan manajer produk di Facebook, Frances Haugen. (ant/red)