IKLAN YARA

Dua Orang Nelayan Idi Rayeuk Hilang di Laut

oleh -14.489 views
Dua Orang Nelayan Idi Rayeuk Hilang di Laut
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Kecelakaan perahu di perairan Aceh Timur Idi Rayeuk, mengakibatkan dua orang nelayan warga Desa Ulee Blang Idi Rayeuk menghilang di laut tersebut.

Informasi yang berhasil di himpun media pada hari Senin (11/10/2021), kronologis kejadian berawal pada hari, Sabtu (9/10/2021) pukul 24:00 perahu yang sebelumnya ditumpangi empat orang awak tersebut bertabrakan dengan sebuah kapal di perairan Idi Rayeuk. namun akibat tabrakan itu, perahu mengalami patah dua (2) bagian.

BACA JUGA :   Heboh, Warga Temukan Tulang Manusia Diduga Korban Konflik Aceh

Koordinator SAR Langsa mengatakan, dua korban yang hilang yakni, Zulfakri (48) nelayan warga Desa Ulee Blang Idi Rayeuk dan Mirzarullah (18) mahasiswa, warga Desa Ulee Blang Kecamatan Idi Rayeuk.

Sementara dua orang awak berhasil meraih patahan boat dan kemudian ditolong oleh satu boat nelayan, sedangkan dua korban lagi tenggelam dan sedang dalam pencarian.

BACA JUGA :   Polisi Evakuasi Lakalantas yang Menewaskan Pengendara Motor

Lebih Lanjut, kecelakaan tersebut terjadi di koordinat N 5°44’42.6552″ E 98°14’55.2048″.

Kemudian tim gabungan SAR langsung menuju lokasi dengan melibatkan personel, yakni Pos SAR Langsa 7 orang, Satgas SAR Atim 7 orang, BPBD Aceh Timur 4 orang, Pos AL Aceh Timur 2 orang, Polsek Idi Rayek, Koramil Idi Rayek dan dibantu masyarakat.

Sementara itu tim gabungan koordinasi untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian dan sekitarnya dengan menggunakan boat nelayan KM. Ibu Muda/20 GT dibantu 1 Unit Rescue Car, 1 Unit perahu nelayan, 1 Set Palsar Air, 1 Unit GPS, 1 PLB, baju hazmat, HT dan alat penerangan.

“Hingga saat ini tim SAR masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian. (red)