IKLAN YARA

Danramil 06/Sukajadi Terima Penghargaan Dari Pemerintah

oleh -164.489 views
Koramil 06Sukajadi Terima Penghargaan Dari Pemerintah
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasikan langkah cepat dan tanggap dari satuan petugas (satgas) gabungan dalam menekan serta mengurangi resiko bencana yang terjadi selama ini.

Bentuk dari rasa terimakasihnya tersebut, pemerintah Kota Pekanbaru memberikan piagam penghargaan yang ditanda tangani oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT kepada personil satgas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Manggala Agni, tim SAR, BPBD, pihak perusahaan, dan stakeholder lainnya.

Melalui kegiatan apel peringatan bulan pengurangan resiko bencana tahun 2021 pada Rabu (13/10/21), Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyerahkan piagam penghargaan tersebut secara langsung kepada para perwakilan satgas yang telah ditentukan.

Dalam hal ini, Danramil 06/Sukajadi Kapten Arh Nirzam S.Sos yang merupakan salah satu penerima penghargaan sangat memuji upaya pemerintah kota Pekanbaru dalam menghargai kerja keras dan kekompakan dari tim satgas dalam mengurangi resiko bencana.

“Kami atas nama seluruh personil Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pbr mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT yang sudah memberikan motivasi dan dukungan dalam menjalankan tugas melalui piagam penghargaan ini,” ujar Danramil 06/Sukajadi.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kalapas Ziarah dan Tabur Bunga

Ia juga menyebutkan piagam penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan partisipasi dan bantuan dalam penanganan Covid-19 bersama Satgas Covid-19 kota Pekanbaru, sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Pekanbaru saat ini berada di level 2.

“Dalam penanganan Covid-19, kami telah dilibatkan oleh pemerintah dari awal munculnya kasus penyebaran wabah Covid-19 masuk di kota Pekanbaru di awal tahun 2020, mulai dari penetapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 4 sampai level 2 pada tahun 2021 saat ini,” urai Kapten Nirzam.

Adapun menurut Kapten Nirzam, untuk jumlah personil Koramil 06/Sukajadi yang diturunkan selama pelaksanaan PSBB hingga PPKM sebanyak lebih kurang 28 orang yang terlibat dalam satgas Covid-19 di kota Pekanbaru.

BACA JUGA :   Kapolri Ingatkan Seluruh Anggotanya Untuk Jaga Emosi

“Selama turun kelapangan, personil kita menjalankan tugas pokoknya untuk mensosialisasikan penerapan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilisasi dan Interaksi kepada seluruh masyarakat,” ujar Danramil 06/Sukajadi.

“Selain itu kita juga telah berupaya menekan penyebaran wabah Covid-19 melalui penerapan praktik 3T yakni Testing (pemeriksaan dini), Tracing (Pelacakan), dan Treatment (perawatan) dilingkungan masyarakat sekitar,” tutup nya sembari mengatakan upaya aksi sosial juga dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 06/Sukajadi seperti memberikan bantuan sembako dan membagikan nasi kotak kepada warga yang tidak mampu.

Bersempena rangkaian kegiatan apel peringatan bulan pengurangan resiko bencana tahun 2021 tersebut, Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si mengharapkan kepada Satgas Covid-19 gabungan untuk terus bersinergi dalam pengendalian penyebaran wabah Covid-19 .

“Walaupun saat ini kota Pekanbaru berada di level 2 namun terus kita akan terus berusaha untuk tetap menjalankan protokol kesehatan hingga nantinya turun ke level yang lebih kecil,” harap Wawako.

BACA JUGA :   AKBRI 90, Kapolres Terobos Daerah Trisolir Untuk Vaksinasi Dor to Dor

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan bahwa perlunya langkah serius penerapan aturan menurunkan level pada PPKM dalam mengatasi permasalahan pandemi Covid-19.

“Saat ini yang menjadi kendala kita untuk turun level yakni pelaksanaan tracing dan testing.

Saya minta kerjasamanya kepada tim tracer dalam hal ini dinas kesehatan, TNI-Polri dan juga peran Camat dan Lurah bisa melakukan pendataan kepada warga terdampak Covid-19 dengan menjalankan ketentuan WHO satu banding lima belas.

Semoga ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua terhindar dari bahaya bencana wabah Covid-19,” tutup Wawako Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan launcing aplikasi pelaporan kebencanaan Sistem Informasi Manajemen Deteksi Alam Terkini (SIMADANI) oleh Wakil Walikota Pekanbaru yang didampingi Kalaksa BPBD Pekanbaru, dan disaksikan para tamu undangan lainnya. *(Mirza)