IKLAN YARA

Calon Kades Gelar Deklarasi Damai Pilkades Tahun 2021 di Muara Enim

oleh -65.489 views
Calon Kades Gelar Deklarasi Damai Pilkades Tahun 2021 di Muara Enim
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Pemilihan calon Kepala Desa (Kades) serentak Pilkades Tahun 2021 di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan Deklarasi Damai.

Para Calon Kepala Desa (Kades) yang akan berkompetisi pada Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2021 sebanyak 106 Desa dari 20 di Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan deklarasi damai tersebut dihadiri langsung Pj. Bupati Muara Enim beserta unsur Forkopimda, Pj. Sekda, Asisten II dan beberapa Kepala Perangkat Daerah dan perwakilan calon Kepala Desa serta panitia Pilkades dari 106 Desa dalam 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim, bertempat di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muara Enim Sumsel pada hari, Senin (04/10/2021).

BACA JUGA :   Gandeng Joko Bagus dan Partners, Kusnadi Bakal Lapor Balik PT. Ansaf IUP PT. BME

Dalam sambutan Pj. Bupati Muara Enim HNU, saat gelar Deklarasi Damai mengatakan” Pemilihan Kepala Desa serentak akan dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2021 sebanyak 106 desa dari 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya” dalam tahapan pemilihan kepala desa ini sudah diataur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 72 tahun 2020 Tentang Pemilihan Kepala Desa satu naskah dan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor : 4 Tahun 2021 tentang perubahan keempat Peraturan Bupati Nomor : 39 tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa dalam Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA :   Gandeng Joko Bagus dan Partners, Kusnadi Bakal Lapor Balik PT. Ansaf IUP PT. BME

Kemudian HNU juga berpesan” pada saat kampanye dilakukan calon Kepala Desa dan Pemilihan Kepala Desa serentak, kepada camat dan unsur Tripika untuk bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan dan tetap kondusif, serta tetap mematuhi prokes covid-19 dengan tanpa mengurangi arti pentingnya masing-masing Calon Kepala Desa.

” Pemilihan Kepala Desa serentak harus dapat sukses untuk membuktikan bahwa Muara Enim sudah memahami arti demokrasi dan secara profesional dalam melaksanakan Pimilihan Kepala Desa di wilayah masing-masing, dan tidak boleh ada di skriptif, seperti mengajak massa untuk bakar ban dll, karena Calon Kepala Desa sudah menggelar Deklarasi Damai serta menandatangani kesepakatan bersama.

” saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim Muara Enim atas kerjasama untuk mensukseskan pilkades serentak di Kabupaten Muara Enim, selamat kepada calon kepala terpilih dan saya ucapkan selamat juga kepada calon kepala desa yang belum terpilih, karena masih ada kesempatan yang akan datang ujarnya. (M Umar)