Brimob Asal Aceh Yang Gugur di Papua Dapat Santunan Kematian

oleh -88.579 views
Brimob Asal Aceh Yang Gugur di Papua Dapat Santunan Kematian

Banda Aceh I Realitas – Brimob asal Aceh yang gugur saat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua mendapat santunan kematian dari PT. ASABRI dan PT. Mandiri Taspen.

Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio Brimob pleton 5 Kompi 3 Batalyon C Resimen II Pas Pelopor Korps Brimob Polri asal Aceh yang gugur di Papua saat bertugas dalam Operasi Menangkawi Papua Tahun 2021 mendapat santunan resiko kematian khusus (SRKK).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M.Si, dalam siaran pers menyebutkan santunan SRKK itu diserahkan pihak PT. ASABRI dan PT. Mandiri Taspen kepada ahli waris di Aula Vidcon Mapolres Aceh Tamiang, Jum’at (1/10/21).

BACA JUGA :   Pemilik Akun Facebook Bodong Divonis 1,8 Tahun Penjara

” Santunan itu diterima ahli waris Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio yang berupa dana SRKK, dana NTTA dan dana tali asih dari Mandiri Taspen dengan total semuanya sebesar Rp 461.303.000 (Empat ratus enam puluh satu juta tiga ratus tiga ribu rupiah, ” terang Kabid Humas.

Penyerahan santunan di Mapolres Aceh Tamiang itu digelar juga secara virtual turut disaksikan Pangdam IV/Diponogoro, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, Danrem 072/Pamungkas, Dandim 1201/Mempawah dan Danyon Mekanis 403/Wirasada Prastista, sambung Kabid Humas.

BACA JUGA :   Buaya meresahkan Warga Pulau Banyak Barat, Kapolres Merespon Untuk Ditangkap

Sementara yang hadir di Aula Vidcon Mapolres Aceh Tamiang, masing-masing Kapolres Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang, Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Cabang Lhokseumawe, orang tua dan pihak keluarga Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, sebut Kabid Humas lagi.

Kegiatan penyerahan santunan digelar mulai sekira pukul 14.00 wib hingga selesai dengan menerapkan prokes Covid-19, tutup Kabid Humas. (*)