IKLAN YARA

BPJS. Cabang Muara Enim Gelar Sosialisasi Bersinergi CSR. PT. BA

oleh -13.489 views
BPJS. Cabang Muara Enim Gelar Sosialisasi Bersinergi CSR. PT. BA
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Sebagai perlindungan bagi tenaga kerja disetiap lini, baik di Pemerintah maupun di swasta, maka dari pihak BPJS yang bekerja sama dengan CSR. PT. Bukit Asam juga serta Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Emim menggelar sosialisasi untuk memberikan bekal bagi pekerja agar paham mengenai program BPJS.

Sehingga pekerja mendapat perlindungan dalam melakukan aktivitas dimana tempat mereka bekerja harus bertanggung jawab atas pegewainya jika suatu hari terjadi insiden dalam menjalankan tugas, kegiatan bertempat di Gerai Siba Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Jumat, (1/10/2021).

Ketika diwawancarai pihak CSR. PT. BA, Agus Hardianto mengatakan” UMKM yang tergabung dalam Gerai Siba Center ada beberapa kelompok yang sudah kita bina untuk diberi pemahaman terhadap BPJS ketenagakerjaan untuk dapat perlindungan pada saat terjadi inseden dalam melakukan pekerjaan sehingga kelak ada jaminan, juga kita sudah bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim” katanya.

BACA JUGA :   Silaturahmi SIP-TE Dengan UPTD Persampahan Disambut Baik

Sementara Kepala Kantor BPJS Cabang Muara Enim juga menuturkan” setiap pekerjaan punya resiko dan disitu ada potensi kecelakaan, seandainya tenaga kerja terjadi insiden harus mendapat perlindungan, jika mereka sudah terdaftar di BPJS, maka owner dapat mengurus polis peserta BPJS untuk diselesaikan pertanggung jawabannya” tuturnya.

BACA JUGA :   Silaturahmi SIP-TE Dengan UPTD Persampahan Disambut Baik

Saat ini kita juga menggandeng CSR. PT. BA untuk bersinergi dengan beberapa UMKM menjadi binaannya yang bernaung di Gerai Siba Center, sehingga para pekerja ini dapat terlindungi jika terjadi kecelakaan sampai meninggal dunia, maka ahli warislah yang mendapatkan jaminan, kalau meninggal biasa akan mendapat 42 jutaan dan pada saat meninggal dunia dalam menjalankan tugas akan diberi santunan 48 jutaan.

Kemudian lanjutnya” masih ada lagi Program BPJS yang merupakan produk kita, seperti BPJS anak sekolah, kesehatan, JHT dll, harapan kita kedepan, agar masyarakat bisa memanfaatkan produk ini, karena perbulan hanya berkisaran Rp. 16.800, ucapnya.

BACA JUGA :   Silaturahmi SIP-TE Dengan UPTD Persampahan Disambut Baik

Dari dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim, Astuti menyampaikan” dari Dinas Koperasi dan UMKM hari ini kita bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha yang tergabung dalam gerai siba center, dimana para pelaku usaha yang dibina CSR. PT. Bukit Asam sudah baik, dan terima kasih kepada CSR. PT. BA yang sudah memfasilitasi sosialisasi ini, dan harapan saya kedepan agar pelaku usaha dapat bertambah dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan penghasilan, ujarnya. (M. Umar)