IKLAN YARA

Bamsoet : Tidak Akan Ada Penumpang Gelap Terkait Wacana PPHN 

oleh -16.489 views
Bamsoet : Tidak Akan Ada Penumpang Gelap Terkait Wacana PPHN 
Bamsoet : Tidak Akan Ada Penumpang Gelap Terkait Wacana PPHN 
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali menegaskan terkait kemungkinan bahwa tidak akan ada penumpang gelap. Hal ini terkait wacana pembentukan pokok-pokok haluan negara ( PPHN ).

“Misalnya memperpanjang masa jabatan atau menambah tiga periode yang sama sekali kami belum pernah membahas, dan kami tidak ingin ada penumpang gelap dalam hal pengadaan kembali PPHN ini,” kata Bambang Soesatyo dalam Forum Group Discussion (FGD) yang digelar di media center MPR/DPR/DPD pada hari Senin (11/10/2021) kemarin.

BACA JUGA :   Sambut Maulid Nabi, Ini Pesan Menteri Agama Kepada Umat Muslim

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyadari bahwa banyak terdapat kemunculan sejumlah pro dan kontra yang berkembang di balik wacana PPHN karena adanya kecurigaan dan isu pendekatan politik praktis.

BACA JUGA :   Dugaan Suap Proyek, Bupati Musi Banyuasin di Tetapkan Tersangka

Di mana, MPR dituding memiliki agenda khusus yang terselubung atas pelaksanaan tugas rekomendasi dari MPR dari periode sebelumnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar itu menegaskan Pembentukan Pokok-pokok Haluan Negara ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk memperlemah konsensus dalam penguatan sistem presidensial.

Di mana, pokok-pokok negara ini tetap akan disesuaikan dengan ciri khas sistem presidensial pada umumnya.

BACA JUGA :   Libur Maulid Digeser Jadi Rabu 20 Oktober Serta Larangan Cuti ASN

“Yaitu presiden dan wakil presiden dipilih secara langsung oleh rakyat, serta presiden dan wakil presiden memiliki masa jabatan yang tetap yaitu 2 periode dan tidak dapat dijatuhkan hanya karena alasan politik,” ujar Waketum DPP Partai Golkar yang kembali menegaskan. (Deddy Karim)