IKLAN YARA

Audiensi SIP-TE Jalin Kerjasama Dengan Humas PT. Bukit Asam

oleh -14.489 views
Audiensi SIP-TE Jalin Kerjasama Dengan Humas PT. Bukit Asam
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Seduluran Insan pers Tanjung Enim (SIP-TE) lakukan audiensi dengan Humas PT. Bukit Asam bertempat di rumah makan meicu Tanjung Enim dan respon terhadap ajakan SIP-TE untuk bersinergi guna saling memberikan kontribusi dalam rangka membangun Tanjung Enim kedepan yang lebih baik.

Demikian perbincangan pada saat audiensi yang digelar di rumah makan meicu Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel. Jumat, (08/10/2021).

Hadir dalam audiensi ini, dari PT. Bukit Asam Dayaningrat manager Humas, adm dan korporat, M. Saman dan Rini, sedangkan dari SIP-TE Bagus syani kasbie selaku koordinator SIP-TE, kemudian M. Umar, Nova, Mahbub, Aidil Koster, Harmidi, Rustandi, Erick, Eko, Edy Candara dan Ali Munsyir.

BACA JUGA :   Gandeng Joko Bagus dan Partners, Kusnadi Bakal Lapor Balik PT. Ansaf IUP PT. BME

Dalam sambutan pembuka audiensi, dari Humas PT. Bukit Asam, Dayaningrat mengatakan” ucapan terima kasih dan maaf karena baru hari ini dapat melakukan audiensi terhadap SIP-TE karena saya baru dua bulan menggantikan Iko Gusman, sehingga baru dapat terjadwal, dan kami sangat respon dengan keberadaan SIP-TE, sehingga nanti dapat bersinergi untuk berkontribusi dalam mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

Lanjutnya” tentunya semua stakeholder yang ada, tarmasuk PT. BA sangat butuh informasi dari jurnalis sebagai kontrol sosial, karena perusahaan sangat terbatas, sedangkan Humas yang merupakan corong PT. Bukit Asam untuk memberikan informasi, edukasi dan promosi dalam perkembangan ditengah-tengah masyarakat dapat terpantau” tuturnya.

Sementara dari SIP-TE yang diwakili oleh Ir. Bagus Syani Kasbie, juga menyampaikan historis terbentuknya komunitas jurnalis di Tanjung Enim, karena punya visi dan misi yang sama, untuk membangun Tanjung Enim sehingga bisa sejajar dengan kota lain di Indonesia, dengan komitmen dan kesepahaman yang sama, maka dibentuklah komunitas Seduluran Insan Pers Tanjung Enim ( SIP-TE ).

BACA JUGA :   Gandeng Joko Bagus dan Partners, Kusnadi Bakal Lapor Balik PT. Ansaf IUP PT. BME

Kemudian dalam audiensi ini, berkembang perbincangan saling memberikan informasi kepada Humas PT. BA, dari Ali Munsyir mengatakan” alangkah baiknya untuk menjalin sinergi, sehingga lebih banyak dalam menerima atau memberikan informasi.

Dilanjutkan oleh Mahbub juga menginformasikan tentang keberadaan SD & SMP Bukit Asam international Shcool, dan gedung yang dibangun CSR. PT. BA serta sistem pengelolaan gedung tersebut, juga seputaran kota wisata yang saat ini sedang giat membangun untuk mewujudkan Tanjung Enim lebih cantik.

BACA JUGA :   Gandeng Joko Bagus dan Partners, Kusnadi Bakal Lapor Balik PT. Ansaf IUP PT. BME

Setelah informasi disampaikan dalam audiensi, maka Dayaningrat memberikan jawaban” bahwa jurnalis merupakan informan yang berpegang pada kode etik dalam menyajikan suatu berita, sehingga fungsi media dapat memberikan edukasi dan kontribusi ditengah-tengah masyarakat.

Masih dari Dayaningrat, katanya” kami merespon apa yang disampaikan oleh Ali Munsyir untuk bersinergi, bisa saling memberikan kontribusi dan informasi serta dapat berkomunikasi sehingga dapat saling berkoordinasi, dan untuk informasi selanjutnya.

Akan dikoordinasikan dengan bidang yang lain, sehingga tidak terjadi miskomunikasi dalam menyikapi permasalahan yang ada saat ini, dan tentunya akan diinformasikan nanti untuk cofeemarning, demikian ungkapnya. (M. Umar)