IKLAN YARA

YAASIN Bersama PC. GPA Dan PC. IPA Belawan Santuni Guru Mengaji

oleh -53.489 views
YAASIN Bersama PC. GPA Dan PC. IPA Belawan Santuni Guru Mengaji
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas – Yayasan Amal Jariyah Nasional (YAASIN) berkolaborasi Dengan PC. GPA & PC. IPA memberikan santunan Guru Mengaji dan Fakir Miskin se Kecamatan Medan Belawan sebanyak 115 Orang pada Jumat, (10/09/2021) di Sekretariat YAASIN Jalan Gulama No. 27 Lingkungan XV, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian YAASIN terhadap para guru mengaji dan fakir miskin yang ada diwilayah Kecamatan Medan Belawan khususnya Belawan Bahagia terutama dimasa pandemi Covid-19 melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Umum YAASIN, Adli Azhari didampingi Sekretaris Umum – Junaidi, Ketua PC. GPA Medan Belawan – Muhammad Sofyan dan Ketua PC. IPA Medan Belawan – Muhammad Shiddiq, S.Pd ketika dikonfirmasi awak Media mengatakan, kegiatan ini adalah program tetap setiap bulannya.

BACA JUGA :   Terkait Kasus Chatting "Cumi-Cumi", Oknum DPRD Diduga Diperiksa Polisi

“Giat YAASIN sebagai bentuk implementasi dari UU RI No. 28 Tahun 2004 Tentang Perubahanan atas UU RI No. 16 Tahun 2001 tentang Yayasan dan bulan ini kami berkolaborasi dengan PC. GPA serta PC. IPA Kec. Medan Belawan”, ucap Ketua Umum YAASIN, Adli Azhari.

“Santunan yang diberikan sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk guru mengaji Babul Muta’allimin Al Aziziyah dan santunan beras sebanyak 115 orang bagi penarik becak se Kecamatan Medan Belawan, kita berharap semoga bermanfaat bagi penerimanya”, Lanjutnya.

BACA JUGA :   Respon Cepat Polres Batu Bara Terkait Isu Begal Yang Marak di Batu Bara

YAASIN Bersama PC. GPA Dan PC. IPA Belawan Santuni Guru Mengaji

Melihat kondisi negara Republik Indonesia yang saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan dilakukannya proses belajar mengajar secara daring.

“Yayasan ini terbentuk atas dasar melihat kehidupan guru-guru mengaji yang jauh dari kesejahteraan, ditambah lagi kondisi anak-anak remaja kurang mengikuti kegiatan keagamaan sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan meningkatnya tingkat kemiskinan”, ujar Ketua Dewan Pembina YAASIN, T. Syamsul Bahri.

“Berdirinya YAASIN dan menunjuk saudara Adli Azhari sebagai Ketua Umum dan Junaidi sebagai Sekretaris Umum karena dianggap layak, kami yakin dan percaya ditangan dingin mereka dengan segudang pengalaman organisasi pasti mampu untuk menjalankan bahtera Yayasan ini”, tutup Ketua Pengawas YAASIN, Suhairi.

BACA JUGA :   Kapolres, Diusia Dua Tahun KSJ Sudah Bangun Kampung Sedekah

Hadir dalam acara Polres Pelabuhan Belawan diwakili Gunawan, Lurah Belawan Bahagia – Ali Mukti Nasution, Ketua Pembina YAASIN – T. Syamsul Bahri, Ketua Pengawas YAASIN – Suhairi, Penasehat – Ust. H. M. Nurwahabi, S.Pd.I, LBH YAASIN – Fauzi Anshari Sibarani SH, Seluruh Pengurus YAASIN, PC. GPA dan PC. IPA Kecamatan Medan Belawan. (Win)