IKLAN YARA

Tim Vetifikasi Sekolah Adiwiyata Sumsel Tinjau Lapangan

oleh -33.489 views
Tim Vetifikasi Sekolah Adiwiyata Sumsel Tinjau Lapangan
UPDATE CORONA

Muara Enim I Realitas – Tim verifikasi penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi meninjau Sekolah Adiwiyata yang diusulkan ketingkat Provinsi Sumatera Selatan untuk menuju Adiwiyata Tingkat Nasional dan Adiwiyata Tingkat Mandiri, didampingi Tim Adiwiyata Kabupaten Muara Enim. Senin, 06 September 2021.

Ketika dibincangi tim verifakasi Sumatera selatan oleh media, Della Agusnaini, SH dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan menuturkan, Sekolah yang diusulkan oleh Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, sebanyak 6 Selolah Dasar Negeri untuk Adiwiyata Tingkat Provinsi menuju Tingkat Nasional, satu SMP N dan 2 SDN untuk Adiwiyata Tingkat Mandiri.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan penilaian akhir dari Provinsi Sumatera Selatan yang memenuhi standart penilaian sesuai kriteria hasil skor nilai yang sudah menjadi ketentuan dari Tim.

BACA JUGA :   Penambang Batubara Illegal Lawang Kidul Tuntut Rekannya Dibebaskan

Untuk nilai yang mendapatkan penghargaan Tingkat Kabupatan adalah 70, untuk Tingkat Provinsi 80, sedangkan untuk Tingkat Nasional 90, dan untuk Tingkat Mandiri harus mencapai 95 dan Tim dari Provinsi lalukan verifikasi untuk meninjau lapangan, apakah masih melaksanakan gerakan PBLHS untuk lebih kepastian, makanya kita tinjau, imbuhnya.

Kemudian dikatakan juga bahwa, kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan motivasi bagi sekolah agar mempunyai berkreatif, inovatif dan imajinasi bagi anak didik, guru dan masyarakat yang bertujuan untuk mencintai lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga dapat terwujudnya sekolah berwawasan lingkungan, tuturnya.

Sementara dari Tim verifikasi Kabupaten Muara Enim dari Dinas Lingkungan Hidup Desi, menyebutkan sekolah yang kita ajukan ke Provinsi Sumatera Selatan yang sudah memenuhi kretetia sebanyak Enam SDN, Satu SMPN dan dua SDN untuk Adiwiyata Tingkat Mandiri, dan sekolah yang kita usulkan sudah memenuhi standart, kita hanya menunggu vetifikasi dari Tim dari Provinsi apakah ada yang masuk sesuai kriteria penilaian tersebut, karena tim kabupaten Muara Enim sudah membina terhadap sekolah yang diajukan, ucapnya.

BACA JUGA :   Adiwiyata Bangkitkan Kebersamaan Peduli Lingkungan Yang Sehat

Sebagai sekolah binaan dari PT. Pama Persada Nusantara, Joko tentunya dari perusahaan sangat support sekali kegiatan ini, kalau sukses ini merupakan kebanggaan bagi kita, bukan hanya PT. Pama saja, tapi juga Sekolah, masyarakat dan Kabupaten Muara Enim juga bangga bahkan Provinsi Sumatera Selatan, ungkapnya.

Senada dengan Kepala SMP Negeri 1 Lawang Kidul, Dasti juga angkat bicara dalam penilaian Adiwiyata, atas dukungan Guru, PT. BA juga PT. Pama serta anak didik yang support dengan kegiatan ini, dengan kebersamaan dan kerjasama ini dapat terlaksana, semoga harapan kita akan berhasil, jerih payah kita selama 3 tahun dipersiapkan secara bertahap, pungkasnya.

BACA JUGA :   Asmara Salurkan Bantuan Masjid Atung Bungsu Desa Seleman

Ditambahkan koordinator wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Farida juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak atas dukungan dan motivasi untuk ikut berpartisipasi atas terwujudnya gerakan PBLHS yang dilakukan setiap sekolah, sehingga beberapa sekolah dapat mengikuti penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi menuju ke Tingkat Nasional dan Mandiri, semoga sukses untuk semua, sehingga gerakan ini tetap dilakukan untuk mencapai sekolah yang berwawasan lingkungan, ungkapnya. (M Umar)