IKLAN YARA

Tenaga Kesehatan Garda Terdepan Penanganan Pasien Covid 19

oleh -33.489 views
Tenaga Kesehatan Garda Terdepan Penanganan Pasien Covid 19
Rapian/Mediarealitas.com Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry Sp.OT, serta unsur Forkopimda Kota Langsa pada acara workshop penatalaksanaan Covid 19 bagi tenaga kesehatan di Aula RSUD Langsa, Kamis (02/09/2021).
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid 19 serta memiliki tugas yang berat dalam menghempang virus tersebut pada tataran desa atau gampong.

Demikian dituturkan Plt. Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry Sp.OT, pada saat workshop tentang penatalaksaan Covid 19 bagi tenaga kesehatan yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Langsa di Aula RSUD Langsa, Kamis (02/09/2021).

Lebih lanjut, Helmiza, yang juga Ketua IDI Kota Langsa itu, kegiatan workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan para Nakes dimana akar rumput terutama di level gampong agar lebih terampil dalam memantau pasien covid di wilayah kerja masing-masing.

BACA JUGA :   Prediksi Sheffield United vs Southampton - Piala Liga Inggris 22 September 2021

“Intinya sebagai nakes adalah garda terdepan dalam pemantauan pasien Covid 19,” ucap Helmiza yang juga Ketua IDI Kota Langsa itu.

Sementara itu Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, saat membuka acara workshop tersebut menyatakan bahwa kegiatan dimaksud sangatlah positif apalagi saat ini Kota Langsa masih dinyatakan sebagai zona merah.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat dan positif dalam upaya Pemko Langsa keluar dari zona merah, oleh karena workshop ini sangat penting bagi para Nakes,”papar Suryatno.

Sedangkan itu Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK SH, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan memberikan perlindungan serta mengajak warga akan pentingnya vaksin.

“Polri akan selalu siap membantu keamanan dan ketertiban petugas kesehatan serta mendorong masyarakat untuk di vaksin,” tegasnya.

Hal senada juga diutarakan Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), mengapresiasi teman-teman nakes yang sudah berjibaku dalam penanganan Covid 19 saat ini.

BACA JUGA :   Prediksi Mjallby vs Halmstads - Liga Swedia 24 September 2021

“Kami akan terus memberikan pengamanan yang terbaik bagi para Nakes dan juga warga dalam memerangi serta memutus mata rantai Covid 19 yang hingga kini masih saja mendera negara kita,” tukasnya.

Acara dihadiri oleh Asisten II, Ali Mustafah, SE, Asisten III Pemko Langsa, Junaidi, SKM, M.Kes dan para Kepala Puskesmas dari lima kecamatan serta Bidan dan petugas covid 19 di level gampong yang mana acara tersebut mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. (Rapian)