IKLAN YARA

Seduluran Insan Pers Tanjung Enim Siap Sinergi Dengan BAF

oleh -19.489 views
Seduluran Insan Pers Tanjung Enim Siap Sinergi Dengan BAF
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Seduluran Insan Pers Tanjung Enim (SIP – TE) Siap sinergi dengan BAF

Bukit Asam Fondation (BAF) yang merupakan sebuah yayasan dibawah naungan PT. Bukit Asam yang melaksanakan aktivitas dibidang pendidikan untuk memberikan kecerdasan anak bangsa yang berkualits.

Berdedikasi, dan berprrstasi guna kelangsungan generasi yang kelak akan mewarisi kepemimpinan dimasa depan dalam persaingan diera globalisasi, komunikasi dan informasi yang serba modern saat ini, audiensi ini bertempat diruang rapat kantor BAF Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumsel, Rabu (29/09/2021).

Dalam sambutan ketua BAF, Yulismi yang didampingi sekretarisnya, Amiruddin saat audiensi dengan SIP-TE, diruang rapat kantor BAF, mengatakan” kita menyambut baik untuk bersinergi dan membetikan apresiasi terhadap eksistensi SIP-TE yang merupakan komunitas insan pers.

Sebagai sarana informasi guna memberikan edukasi serta mempublikasikan produk disemua instansi ataupun perusahaan serta pendidikan yang saat ini sangat dibutuhkan, dan juga merupakan promosi, khususnya BAF, sehingga masyarakat dapat mengetahui program yang dilakukan oleh BAF.

BACA JUGA :   Silaturahmi SIP-TE Dengan UPTD Persampahan Disambut Baik

Lanjutnya, Bukit Asam Fondation (BAF) adalah suatu yayasan yang aktif dibidang pendidikan yang merupakan tugas yang berat dimana kita harus bisa memberikan suatu inovasi dalam berbagai sistem.

Sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai dengan produk yang berkwalitas dan siap untuk bersaing, baik akademik maupun skill untuk bidang tenaga kerja yang siap pakai didunia industri maupun perusahaan lainnya.

Kemudian katanya” adapun pendidikan yang sudah kita laksanakan saat ini, seperti PAUD, SMA BA dan SMK BA sudah sejak lama berdiri, AKIBA sudah berjalan tahun ke 3, sedangkan SD, SMP Bukit Asam International School baru tahun kedua yang diresmikan oleh Bupati Muara Enim, jelasnya.

Sementara dari SIP-TE yang diwakili Ir. Bagus Syani Kasbie, MBA sebagai koordinator, juga mengatakan” terimakasih atas sambutan dari BAF telah menerima kami dalam suasana penuh keakraban.

Kemudian disampaikan bahwa SIP-TE ini merupakan komunitas jurnalis yang berdomisili di Tanjung Enim untuk menyatukan visi dan misi dalam berkomitmen untuk membangun Tanjung Enim khususnya, Muara Emim pada umumnya.

BACA JUGA :   Silaturahmi SIP-TE Dengan UPTD Persampahan Disambut Baik

Masih dari Bagus, sebelum melakukan komfirmasi terhadap issu yang berkembang di masyarakat, mengenalkan anggota SIP-TE yang sempat hadir hari dan juga menyampaikan jumlah anggota dan media yang berhimpun, ada sekitar 18 media saat ini, dan kita juga ingin menjalin kerjasama.

Sinergisitas untuk publikasi, kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan yang berkaitan seputar aktivitas yang dilakukan BAF, termasuk operasional sekolah yang dibina, sumber dana dan bangunan yang ada serta SD, SMP BA International shcool.

Selanjutnya, Yulismi menjelaskan” selain SMA BA dan SMK BA, juga AKIBA serta SD, SMP BA International shcool,” kita mendirikan SD, SMP ini, misi kita agar produk pendidikan berkwalitas, target kita agar dapat diterma 85 % diperguruan tinggi negeri; dengan sekolah bertarap internasional, nantinya siswa tersebut dapat bersaing.

BACA JUGA :   Silaturahmi SIP-TE Dengan UPTD Persampahan Disambut Baik

Tidak saja berprestasi di akademik, juga dibidang bahasa internasional yang saat ini sangat dibutuhkan, baik dalam negeri maupun diluar negeri, kini kita sudah lakukan kerjasama dengan mentari, cambredge serta google education.

” sedangkan pembiayaan untuk operasional, selain bersumber dari CSR. PT. BA juga dari siswa yang dipergunakan untuk kegiatan belajar siswa,termasuk kerjasama dengan mentari, cambridga dan google education, juga untuk penghasilan tenaga, baik guru.

Tenaga administrasi maupun scurity yang saat ini berjumlah 23 orang, sehingga nantinya betul-betul siswa kita berkwalitas, demikian yang kita harapkan.

” adapun bangunan gedung, ini dibangun oleh CSR. PT. BA sebagai fasilitas pendidikan serta sarana dan prasarana yang kita gunakan untuk kegiatan belajar mengajar di SD, SMP Bukit Asam International Shcool dan saat ini kita masih mengikuti kurikulum nasional, tentunya kita akan mengadopsi kurikulum sesuai dengan standart internasional. (M Umar)