IKLAN YARA

Saat Ledakan Vulkanik La Palma Spanyol Meningkat, Pemadam Mundur

oleh -17.489 views
Saat Ledakan Vulkanik La Palma Spanyol Meningkat, Pemadam Mundur
Lava naik saat fajar menyusul letusan gunung berapi di taman nasional Cumbre Vieja, di El Paso, di Pulau Canary La Palma, Spanyol 24 September 2021. REUTERS/Jon Nazca
UPDATE CORONA

LA PALMA I Realitas – Petugas pemadam kebakaran menarik diri dari pekerjaan pembersihan di kota Todoque pada Jumat sore ketika ventilasi baru dibuka di sisi gunung berapi dan video yang dibagikan di media sosial menunjukkan gelombang kejut besar yang berasal dari lokasi letusan..

Ledakan gunung berapi yang semakin intensif di pulau La Palma Spanyol memaksa petugas pemadam kebakaran untuk mundur dan pihak berwenang untuk mengevakuasi tiga kota lagi pada Jumat 24 September 2021.

sementara maskapai penerbangan membatalkan penerbangan karena awan gas dan abu, yang terbesar sejak bencana itu. gunung berapi meletus.

Seorang saksi mata Reuters melihat awan kelabu besar mengepul dari puncak gunung berapi pada Jumat sore, yang terbesar sejak letusan dimulai pada Minggu (25/9/2021).

“Gunung berapi berada dalam fase ledakan baru … Petugas pemadam kebakaran tidak akan beroperasi lagi hari ini,” tweet dinas pemadam kebakaran Tenerife, yang telah dikerahkan untuk membantu di La Palma.

Pihak berwenang memerintahkan evakuasi kota Tajuya, Tacande de Abajo dan bagian dari Tacande de Arriba yang belum dievakuasi pada Jumat sore, dengan penduduk disuruh berkumpul di lapangan sepak bola setempat.

Layanan darurat Kepulauan Canary awalnya mengatakan kepada penduduk untuk tinggal di dalam rumah untuk menghindari awan tebal abu dan fragmen lava tetapi kemudian memutuskan untuk mengungsi karena risiko tinggi dari ledakan.

Bukan hanya orang yang dievakuasi, tetapi hewan juga.

Sumber : (Reuters)