IKLAN YARA

Polresta Pekanbaru Musnahkan Barang Bukti 7,9 Ribu Gram Shabu

oleh -29.489 views
Polresta Pekanbaru Musnahkan Barang Bukti 7,9 Ribu Gram Shabu
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melakukan pemusnahan benda sitaan/barang bukti Narkotika Jenis Shabu, serbuk ekstasi dan Pil ekstasi di halaman belakang Mako Polresta Pekanbaru pada Jum’at, (17/09/2021).

Dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melakukan pemusnahan terhadap barang sitaan/barang bukti Narkotika Jenis Shabu, Serbuk ekstasi dan Pil Ektasi turut dihadiri oleh Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, AKP Ryan Fajri S.I.K., M.H., Kajari diwakili Jaksa Aulia Rahman SH, Kabid labfor AKBP Yani Nursyam, Kepala BNN kota diwakili Aiptu Indra Wijaya, Kepala BBPOM diwakili Kennita Herdyon SH., MH.

BACA JUGA :   Kapolri dan Panglima TNI Tutup Diklat Sespimti

Terdapat sebanyak 7,912,43 (Tujuh Ribu Sembilan Ratus Dua Belas Empat Puluh Tiga) Gram Shabu, 115, 94 (Seratus Lima Belas Sembilan Puluh Empat) Gram serbuk ekstasi dan 183 (Seratus Delapan Puluh Tiga) Butir ekstasi yang di musnahkan di halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru.

Saat Konferensi Pres bersama Awak Media, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., mengatakan hari ini kita melakukan kegiatan pemusnahan Narkotika terdiri dari 7,912,43 (Tujuh Ribu Sembilan Ratus Dua Belas Empat Puluh Tiga) Gram Shabu, 115, 94 (Seratus Lima Belas Sembilan Puluh Empat) Gram Serbuk ekstasi dan 183 (Seratus Delapan Puluh Tiga) Butir ekstasi.

Serbuk ekstasi ini juga baru ditemukan, jika dihitung ini bisa menghasilkan ekstasi 700 (Tujuh Ratus) butir Ektasi.

BACA JUGA :   Propam Polda NTT Diminta Segera Periksa Wakapolres Rote Ndao

“Kita juga tadi telah melakukan Conferensi Pers di Polda Riau pengungkapan Narkotika Jenis Shabu seberat 117 (Seratus Tujuh Belas) Kg terdiri dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru dan Polres Bengkalis.

Kita dari Polresta juga menyumbang pengungkapan seberat 13,6 (Tiga Belas Koma Enam) Kg Jenis Shabu, dalam kesempatan berbahagia ini saya meminta kepada masyarakat jangan melindungi para pengguna narkotika karena narkotika ini merupakan musuh bersama, jangan beri ruang kepada mereka yang melakukan kegiatan-kegiatan ilegal ini serta berikan informasi seluas-luasnya kepada Polri sehingga Polri dapat memberantas Narkoba di Kota Pekanbaru,” tambahnya.

Pemusnahan ini dilakukan Berdasarkan Status Surat Ketetapan Barang Sitaan/Barang Bukti Narkotika Dari kejaksaan Negeri Pekanbaru Nomor : 334/ L4.10/ Enz.1/08/2021, tanggal 12 Agustus 2021 telah memberi persetujuan atas tindakan Pemusnahan barang bukti yang disita dari tersangka K telah memberi persetujuan atas tindakan Pemusnahan barang bukti yang disita, Nomor : 322/L4.10/ Enz.1/08/ 2021, tanggal 05 Agustus 2021 telah memberi persetujuan atas tindakan Pemusnahan barang bukti yang disita dari tersangka HPK telah memberi persetujuan atas tindakan Pemusnahan barang bukti yang disita, Nomor : 322/L4.10/ Enz.1/08/ 2021, tanggal 05 Agustus 2021, telah memberi persetujuan atas tindakan Pemusnahan barang bukti yang disita dari tersangka AS telah memberi persetujuan atas tindakan Pemusnahan barang bukti yang disita. *(mrz)

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Minta Jajarannya Tingkatkan Persentase Capaian Vaksin