IKLAN YARA

Pesawat Rimbun Air Cargo Seri Twin Otter 300 Hilang Kontak di Intan Jaya

oleh -29.489 views
Pesawat Rimbun Air Cargo Seri Twin Otter 300 Hilang Kontak di Intan Jaya
Pesawat Rimbun Air Cargo Seri Twin Otter 300 Hilang Kontak di Intan Jaya
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Sebuah pesawat seri Twin Otter 300 PK-OTW milik maskapai penerbangan Rimbun Air Cargo dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Rabu (15/9/2021) pagi tadi.

Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan dalam pernyataan resmi hari ini menyatakan bahwa Kementerian Perhubungan mendapat informasi pesawat tersebut hilang kontak pagi tadi pukul 07.37 WIT.

“Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu (15 Sept 2021) pukul 07.37 WIT, telah terjadi Hilang Kontak Pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” ujar Adita Irawati.

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

Adita Irawati menjelaskan, pukul 06.40 WIT, pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo (bahan bangunan).

Kemudian, sekitar pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum akhirnya hilang kontak total.

“Hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan Pesawat Rimbun Air PK-OTW,” sebut sang Juru Bicara Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

Pesawat yang hilang kontak ini diawaki tiga orang terdiri dari satu pilot, Hj. Mirza, Kopilot Fajar  dan teknisi pesawat Iswahyudi.

“Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut,” sebut Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Diketahui, pesawat Rimbun Air merupakan milik PT Rimbun Abadi, di bawah PT Menara Papua. PT Menara Papua di bawah induk perusahaan PT Menara Grand Papua dengan 16 tahun pengalaman penerbangan.

BACA JUGA :   Jokowi Salurkan 20 Ton Jagung Kepada Peternak di Blitar

PT Rimbun Abadi Aviasi didirikan pada 2018. Pesawat Rimbun Air kargo yang digunakan termasuk pesawat berbadan kecil.

Itulah sebabnya pesawat tersebut memenuhi syarat mendarat di Bandara Bilorai Sugapa.

Bandara yang berada di tepian jurang dan landasannya hanya sepanjang 600 meter. (*/bunga)

Source:Trb