IKLAN YARA

Lomba Gotong Royong, Kelurahan Tangkerang Labui Maju Ke Tingkat Provinsi

oleh -42.489 views
Lomba Gotong Royong, Kelurahan Tangkerang Labui Maju Ke Tingkat Provinsi
Lomba Gotong Royong, Kelurahan Tangkerang Labui Maju Ke Tingkat Provinsi
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi S.Si sangat mengapresiasikan kinerja Kelurahan Tangkerang Labui Kecamatan Bukit Raya yang terpilih mengikuti Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke tingkat Provinsi Riau.

Hal ini diutarakan Wawako ketika membuka sekaligus menghadiri pelaksanaan kegiatan penilaian Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke tingkat Provinsi Riau pada Kamis (16/09/21) di Aula Kelurahan Tangkerang Labui.

“Alhamdulillah pada hari ini kami atas nama pemerintah menyambut beberapa orang tim penilai, yang mana Kelurahan Tangkerang Labui mewakili kota Pekanbaru mengikuti perlombaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat. Tentunya kami berharap pejabat Lurah dapat menyampaikan presentasi dengan baik sesuai dengan perkembangan masyarakat dilingkungan wilayahnya,” ujar Wawako.

Bahkan menurut Wawako, seraya meyakini bahwa prestasi-prestasi yang dimiliki oleh Kelurahan Tangkerang Labui mampu menuai keberhasilan hingga ke tingkat nasional.

BACA JUGA :   Pemprov Jatim Sebarluaskan Instagram Khofifah Agar Viral

“Mudah-mudahan harapan kami Kelurahan ini menjadi pemenang yang terbaik dalam mengharumkan nama kota Pekanbaru,” ucap Wakil Walikota.

“Maka sesuai dengan Permendagri Nomor 4 Tahun 2005 Kelurahan Tangkerang Labui sudah layak mengikuti kompetisi ini, dikarenakan memiliki beberapa aspek kriteria penilaian,” tutupnya sembari berpesan selama melakukan presentasi tetap yakin dan jangan pernah jangan gugup.

Sementara itu, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti S.STP M.Si menyampaikan keyakinannya bahwa untuk semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat sudah tertanam dari dulu hingga sekarang.

“Maka dengan kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat yang selama ini tercipta dapat memberikan nilai yang baik dan sempurna pada perlombaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di tingkat Provinsi Riau,” sebut Camat Ardi.

BACA JUGA :   Pemprov Jatim Sebarluaskan Instagram Khofifah Agar Viral

Walaupun ditengah pandemi Covid-19 menurut Camat Ardi, semangat gotong royong tetap terus terjaga. Terlihat dari aksi sosial dalam membantu sebagian warga yang terdampak Covid-19 dengan mengajak seluruh ASN maupun stakeholder lainnya untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya secara sukarela.

“Upaya aksi sosial ini telah kami jalankan selama masa pandemi Covid-19, hal ini bertujuan untuk membangkitkan kesejahteraan dan semangat kebersamaan dalam menghadapi permasalahan ekonomi yang cukup sulit saat ini,” ujar Camat Bukit Raya.

“Selain itu, semangat gotong royong kami bersama masyarakat juga selalu terbangun dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan aksi bersih-bersih. Seperti membersihkan sampah yang berserakan di aliran-aliran air serta menggali kedangkalan parit agar terhindar dari bencana banjir,” tutupnya.

BACA JUGA :   Pemprov Jatim Sebarluaskan Instagram Khofifah Agar Viral

Sebagai ketua rombongan tim penilai Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Andres Ilahargon S.STP M.Si menyampaikan bahwa terdapat 4 (empat) bidang yang akan dinilai seperti bidang ekonomi, bidang lingkungan, bidang kemasyarakatan, dan bidang sosial budaya.

“Nantinya akan kita rangkum semuanya hasil penilaian dari seluruh kelurahan di 12 kabupaten/kota di provinsi Riau dan hasilnya akan kita berikan rangking nantinya. Secepatnya akan kita umumkan,” ujar Andres Ilahargon sembari berlalu melanjutkan pekerjaannya.

Selama pelaksanaan penilaian, kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sesuai dengan anjuran dari pemerintah. (mirza)