IKLAN YARA

KSJ Sumut Gelar Pasukan BPBD dan Diapresiasi Gubsu Edy

oleh -35.489 views
UPDATE CORONA

Medan I Realitas – Akhir akhir ini bencana alam telah melanda beberapa daerah di Kabupaten dan Kota, baik bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor, termasuk banjir bandang akibat cuaca ekstrem yang melanda sejumlah daerah di Sumatera Utara (Sumut) pada hari Senin (13/9/2021).

Dalam kaitan penanggulangan bencana alam ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Utara, bekerja sama dengan TNI dan Polri, serta komunitas masyarakat melakukan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di daerah Sumatera Utara, Senin pagi 13/09, di Apron lapangan Suwondo Polonia Medan.

BACA JUGA :   Putri Hijab Indonesia Top 5 Apresiasi Vaksin di PRSU Medan Helvetia

Untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Sumatera Utara, Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) sebagai unsur kesiapsiagaan organisasi sosial di Sumut, ikut dalam apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam yang dipimpin Wakil Ketua Umum KSJ Syahil, SE dengan menhadirkan 3 unit kendaraan roda empat.

Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hassanuddin, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Muhammad Nurdin, Dan lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, serta Dan Lanud Suwondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, berhenti sejenak di depan kendaraan KSJ ketika meninjau peserta apel gabungan dengan kendaraan masing masing.

BACA JUGA :   Wartawan Dilarang Meliput Saat Pisah Sambut Kapolres Belawan

Syahil SE, Wakil Ketua Umum KSJ yang berdiri di depan kendaraan KSJ, sempat di tanya Gubsu Edy Rahmayadi, ini KSJ dengan kendaraan peserta apel yang dibina oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, “titip salam saya ya”.

BACA JUGA :   Komjen Pol Agus Andrianto, Apresiasi AKBP Ikhwan Lubis Kembangkan KSJ Di Sumut

Sontak Syahil memberi jawaban, “Siap Pak Gubernur, kami siap untuk tugas membantu penanggulangan bencana di daerah Sumatera Utara”.
Terlihat Gubsu Edy Rahmayadi tersenyum memberi apresiasi kepada KSJ, tak urung Syahil ikut tersenyum dengan ucapan terima kasih Bapak Gubernur. (Rahmat Hidayat)