IKLAN YARA

Komisi II DPRD Kotim Kemukakan Kendala Petani Adalah Modal

oleh -49.489 views
Komisi II DPRD Kotim Kemukakan Kendala Petani Adalah Modal
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Anggota Komisi II, DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah mengemukakan salah satu kendala yang kerap kali dihadapi oleh petani masalah permodalan.

Untuk mengatasi permasalahan itu bantuan alat produksi pertanian, pupuk, benih dan bahan bakar minyak sangat dibutuhkan agar petani bisa menjalankan pertanian dengan lancar dan maksimal.

“Kendala modal ini yang kini tengah dihadapi petani, maka dari itu perlu dipikirkan bantuan untuk mereka,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Tidak kalah pentingnya bantuan pendampingan dari penyuluh pertanian juga dibutuhkan agar petani bisa mengatasi masalah-masalah teknis yang muncul dilapangan.

“Seperti gangguan hama dan kendala alam yang bisa mengancam keberhasilan maupun tingkat kualitas panen petani harus paham soal itu, makanya harus dibantu pendampingan,” tegas legislator ini.

Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Partai Garindra ini meyakini sektor pertanian masih menjadi andalan untuk menopang dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kotim.

“Makanya sektor ini harus terus ditingkatkan dan pemerintah daerah harus membantu petani secara maksimal,” tutupnya. [Misnato]