IKLAN YARA

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Albania

oleh -31.489 views
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Duta Besar RI Iwan Bogananta menyerahkan surat kepercayaan (letter of credentials) dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Albania Ilir Meta.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya tugas Iwan Bogananta sebagai Dubes RI untuk Albania, demikian keterangan tertulis KBRI Sofia yang diterima pada, Kamis (30/9/2021).

Pada hari  upacara penyerahan  yang berlangsung Senin (27/9), Dubes Iwan menuju Kantor Presiden Albania menggunakan kendaraan khusus yang disediakan pemerintah setempat.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap 2 Bajing Loncat Curi Muatan Truk Kontainer di Cakung

Acara dimulai dengan penyambutan oleh pasukan kehormatan, upacara kredensial, dan pertemuan terbatas.

Pada saat penyerahan surat kepercayaan, Dubes Iwan menyampaikan salam persahabatan dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Ilir Meta dan rakyat Albania.

BACA JUGA :   Dugaan Suap Proyek, Bupati Musi Banyuasin di Tetapkan Tersangka

Salam persahabatan tersebut disambut hangat oleh Presiden Ilir Meta yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan sahabat dan mitra penting di kawasan Asia. Ia menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

Dubes Iwan juga menyampaikan apresiasi Indonesia atas hubungan baik dengan Albania yang telah terbina sejak 27 tahun silam.

Pada akhir kegiatan, Dubes RI mempersembahkan sepeda bambu karya anak Indonesia, dengan harapan dapat membangun hubungan bilateral yang lebih erat ke depannya.

Acara penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Albania berlangsung dalam suasana hangat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (*)

Sumber: Ant