IKLAN YARA

DPRD Kotim Apresiasi Rencana Pengerukan Alur Sungai Mentaya

oleh -27.489 views
DPRD Kotim Apresiasi Rencana Pengerukan Alur Sungai Mentaya
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar mengapresiasi rencana pengerukan alur Sungai Mentaya.

Menurut M. Kurniawan Anwar, rencana ini tidak lepas dari niat untuk meningkatkan jumlah kapal masuk dan keluar dengan tujuan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dengan makin lancarnya kapal sandar di dermaga Sampit, terutama yang membawa logistik, dinilai akan berdampak positif karena turunnya biaya pengiriman dan harga-harga barang yang dikirim dari pulau Jawa, menjadi lebih ekonomis.

Lebih lanjut M. Kurniawan Anwar mengatakan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Oleh sebab itu, mereka juga mengingatkan agar benar-benar memiliki kajian supaya tidak cost over run.

“Selain itu yang terpenting sudah memiliki study kelayakan yang dibuktikan dengan adanya sertifikat kelayakan oleh otoritas yang menangani,” ucapnya M. Kurniawan Anwar kepada wartawan, Minggu (05/09/2021).

M. Kurniawan Anwar sebut tentunya juga, study kelayakan sangat penting, karena proses pengerjaan otomatis bisa saja berdampak ke pengguna sungai dan juga masyarakat yang menggunakan air Sungai Mentaya untuk kebutuhan sehari-hari, ujra  Ketua Komisi IV DPRD DPRD M. Kurniawan Anwar.

Adapun kerja sama pemerintah daerah memberikan konsesi kepada pihak investor, tentu pihak pemerintah juga harus jeli.

Dengan adanya aktivitas ini, sambungnya, sudah seharusnya mengambil peran demi meningkatkan PAD Kotim dan pelayanan kepada masyarakat.[Misnato]