IKLAN YARA

DPD PJID Riau Sukses Gelar Rakerda

oleh -39.489 views
DPD PJID Riau Sukses Gelar Rakerda
DPD PJID Riau Sukses Gelar Rakerda
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Riau sukses laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama dengan tema ‘Menjalin kerja sama Media dan Memperkuat Organisasi’. Selain itu, kegiatan acara membahas berbagai program kerja.

Rakerda DPD PJID Provinsi Riau yang berlangsung selama satu hari yakni Selasa (14/9/2021) di salah satu hotel, di Kota Pekanbaru dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PJID Riau Jetro Sibarani SH MH.

Hadir dalam acara Ketua DPD PJID Riau Jetro Sibarani SH MH, Sekretaris PJID Riau Anhar Rosal, Bendahara PJID Riau Rinawati SH MH, Ketua OKK DPP PJID Suwandi Nababan, Anggota Dewan Kehormatan DPP PJID Wahyudi El Panggabean, DPC PJID Kabupaten dan Kota di Riau, para pengurus PJID Riau dan anggota PJID Riau.

Hadir tamu undangan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau diwakili Marvel, Korem 031 Wirabima diwakili Kolonel Dedi Harahap, Komandan Akatan Udara (Danlanud) diwakili Letkol Jukri, Kepala Kepolisian (Kapolda) Riau diwakili AKBP Ramlan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau diwakili Iin Fadli S.Stp dan Dinas Kesehatan (Diskes) Riau diwakili Herman.

Kegiatan ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh Anhar Rosal. Kegiatan tersebut juga masih dilaksanakan dengan taati gugus tugas Covid-19 dengan mengenakan masker, cek suhu dan juga menjaga jarak.

“Kita memang membatasi tamu yang hadir hanya ketua DPC beserta sekretaris dan bendahara dan tamu undangan,” kata Ketua DPD PJID Riau, Jetro Sibarani.

Dalam kata sambutannya, Jetro menyampaikan dalam rapat kerja ini kuncinya adalah menyatukan visi dan misi sesuai dengan AD RT PJI – Demokrasi Provinsi Riau. Kita sebagai DPD tentu akan menjadi penentu kerja DPC di Kabupaten nantinya.

“Apa yang menjadi program kerja DPD pasti nanti juga akan dilakukan oleh DPC nantinya. Diantaranya program kerja kita adalah mendekatkan diri kepada narasumber diantara Danrem, Polda Riau, Danlanud,  dan juga institusi pemerintahan tingkat Provinsi Riau,” tutur Jetro.

Ketua Panitia Rakerda PJID Riau Nata Hedy Nyo SE MH mengatakan banyak tantangan yang dihadapi kepanitiaan untuk mempersiapkan Rakerda kali ini, namun dengan melibatkan pihak semua pihak pelaksanaan mampu berjalan lancar tanpa hambatan.

“Acara ini bahkan tertunda beberapa kali karena situasi covid karena adanya PPKM di Kota Pekanbaru. Namun semua bisa terlaksana, kita secara bersama-sama berbagi pikir dan terus berdiskusi agar pelaksanaan Rakerda kali ini terlaksana dengan baik,” katanya. (*)

Sumber : PJID Riau