IKLAN YARA

Antausias Masyarakat Kota Langsa Ikuti Vaksin Masal

oleh -36.489 views
Antausias Masyarakat Kota Langsa Ikuti Vaksin Masal
Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM didampingi owner Hope Kopi, H Komaruddin Djafar beserta TNI dan Polri saat proses vaksin masal di Hope Kopi, Selasa (07/09/2021).
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Masyarakat Kota Langsa sangat antusias dalam proses suntik vaksin masal disejumlah wilayah Kota Langsa yang digelar Pemko Langsa, TNI dan Polri, Selasa (07/09/2021).

Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, yang memantau proses suntik vaksinasi masal yang berlangsung di Hope Kopi menyatakan bahwa suntik vaksin adalah yang penting bagi warga, oleh karena program pemerintah haruslah didukung semua elemen.

“Pemko Langsa, TNI dan Polri ingin membantu masyarakat agar terbebas dari virus Covid 19, oleh karena warga tidak perlu takut dan enggan untuk di vaksin,” kata Marzuki Hamid, di Hope Kopi Langsa.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan wabah virus corona di lingkungan dunia usaha.

BACA JUGA :   Nama Anak Sekda Abdya Disebut Atas Indikasi Korupsi Tokopika

Antausias Masyarakat Kota Langsa Ikuti Vaksin Masal

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, pada kesempatan itu menuturkan bahwa hari ini telah laksanakana vaksinasi serentak bagi pesantren, rumah ibadah, dan dayah-dayah di lingkungan Kota Langsa.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa banyak berita-berita hoaks di kalangan masyarakat yang mengatakan bahwa vaksin itu tidak halal dan berbahaya. Oleh karena itu kita laksanakan kegiatan ini untuk kita buktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman, halal dan tidak berbahaya,” tegas Agung Kanigoro Nusantoro.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan dengan dilakukan vaksinasi bagi para guru Dayah serta ulama di kota Langsa maka diharapkan nantinya dapat mengedukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Sehingga masyarakat mau divaksin dan terjadi herd immunity atau kekebalan tubuh di kelompok masyarakat sehingga masyarakat kota langsa terbebas dari covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA :   Di Singkil, Hari Pertama Seleksi KSD CPNS 69 Orang Lolos Passing Grade

Dandim 0104/ Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Serigar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasi Ops, Kapten Inf Akhmad Suheri, SE, menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal TNI/Polri bersama yang digelar di Hope Kopi dengan sasaran sebanyak 100 orang dimana yang melakukan registrasi atau Daftar ada 100 orang dan tuntas divaksin.

“Ada 100 orang yang di vaksin hari ini di Hope Kopi dimana pada dosis 1 ada 78 orang dan pada dosis 2 ada 22 orang, artinya lengkap 100 orang di vaksin dari pagi hingga siang,” jelas Akhmad Suheri.

Hal senada disampaikan owner Hope Kupi, H Komaruddin Djafar, bahwa dengan adanya vaksin ini dapat berguna kepada masyarakat Kota Langsa dalam hal pencegahan virus Covid 19.

BACA JUGA :   Azhar Budiman Apresiasi Kinerja Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar

“Sejauh saat ini kami terus mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksin masal untuk memutus mata rantai Covid 19,” ujar H Komaruddin Djafar.

Pun demikian, dengan adanya vaksin akan menambah herd immunity bagi seseorang, dimana vaksin halal dan sehat ini juga akan menjadi contoh yang baik bagi warga serta dunia usaha.

“Ketika sudah di vaksin maka akan terjaga imun kita dari serangan virus Covid 19, karenanya mari sama-sama kita lakukan suntik vaksin dan semoga badai Covid 19 cepat reda dan hilang di bumi Serambi Mekkah ini,” tandas H Komaruddin. (Rapian)