IKLAN YARA

Rumah Ambruk di Surabaya Tewaskan Satu Penghuni

oleh -66.489 views
Rumah Ambruk di Surabaya Tewaskan Satu Penghuni
Rumah Ambruk di Surabaya Tewaskan Satu Penghuni
UPDATE CORONA

Surabaya I Realitas – Sebuah rumah ambruk di Surabaya, Jawa Timur, Rabu pagi (25/8). Akibat peristiwa tersebut, satu penghuni rumah tersebut tewas.

Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar mengatakan rumah yang berada di Jalan Tambaksari Selatan itu ambruk pada pagi tadi dan menimpa tiga orang di dalamnya. Satu di antaranya kemudian tewas.

“Tadi sekitar 08.30 WIB, dapat kabar dari anggota ada rumah yang roboh di Jalan Tambaksari Selatan, gang 4 nomor 11,” kata Akhyar.

BACA JUGA :   Mobil Pimred Media Realitas di Bakar OTK, Pelaku Terekam CCTV

Rumah tersebut ditinggali oleh Hari Musa (38), Fitri Wulan (39), Naufal (13), Marni (57). Saat peristiwa terjadi, Hari sedang bekerja dan tak berada di rumah. Sedangkan, tiga anggota keluarga lainya, tengah mengobrol di ruang tamu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, bangunan dua lantai berukuran 3×11 meter tersebut mendadak ambruk sehingga tiga penghuni yang berada di dalamnya tak sempat menyelamatkan diri. Petugas lalu mengevakuasi dan melarikan mereka ke RSUD dr Soetomo.

BACA JUGA :   Geger Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet Warga Langsa Baro

“Dievakuasi di Soetomo untuk mendapatkan perawatan,”ujar Akhyar.

Akhyar mengungkapkan, Fitri akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD dr Soetomo. Perempuan itu kehabisan oksigen karena tertimbun reruntuhan rumah ambruk di Surabaya itu.

“Kabar terakhir meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata dia.

Dugaan awal Akhyar, rumah ambruk di Surabaya karena usia bangunan sudah cukup lama. Selain itu konstruksinya juga terbuat dari kayu, utamanya lantai dua.

“Hanya kayu biasa sehingga kayu lapuk atasnya ada beban berat (seperti) lemari pakaian. Tahun 1960 sudah dihuni,” ujar dia. (*)

Source