IKLAN YARA

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banda Aceh Jalani Vaksinasi

oleh -52.489 views
Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banda Aceh Jalani Vaksinasi
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Sebanyak 361 Warga Binaan di Lembaga pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh dilakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan 22 warga binaan dan 15 pegawai untuk Dosis Kedua yang sebelumnya sudah menerima Vaksin Covid-19 dosis pertama pada tanggal 22 Juli 2021 di Aula Ace Hendarmin, Selasa (24/08/2021).

Setelah berkoordinasi dengan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banda Aceh, Kami dapat memperoleh Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi Warga Binaan yang sebelumnya belum memiliki kartu identitas / KTP untuk syarat utama dalam vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :   Polres Aceh Timur Amankan Dua Pelaku Bawa Satu Karung Ganja

Lapas Banda Aceh bekerja sama dengan RS Kesdam Iskandar Muda dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dalam pelaksanaan pemberian Vaksinasi untuk warga binaan.

Sementara itu, Kalapas Banda Aceh, Said Mahdar memberikan keterangan terkait Sebagian warga binaan yang tidak di vaksin.

“Alhamdulilah kita dapat melaksanakan vaksinasi covid-19 hari ini, target kita memberikan vaksin sebanyak 453 wbp tetapi ada sebagian warga binaan yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk di vaksin.

BACA JUGA :   Kades Bimtek Ke Sumut, AMPES: Buang-buang Duit

Kita juga melakukan skrining/pengecekan kondisi Kesehatan sebelum melakukan penyuntikan, terkait penyakit bawaan dan lainnya. Jadi total jumlah yang mendapatkan suntik vaksin hari ini sebanyak 398 warga binaan dan pegawai.

“Kita juga berterima kasih kepada Instansi yang terlibat dalam membantu dari persiapan administrasi hingga jalannya penyutikan vaksis covid-19 bagi warga binaan Lapas Banda Aceh dan kedepan kita akan melakukan vaksin dosis kedua lagi.” ujar Said Mahdar.

Tujuan vaksinasi ini tentu memberikan perlindungan dan mengantisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi Warga binaan yang berada di dalam Lapas Kelas IIA Banda Aceh dalam menindaklanjuti arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan.