IKLAN YARA

Mahfud MD Pimpin Aksi Hening Untuk Korban Terorisme

oleh -38.489 views
Mahfud MD Pimpin Aksi Hening Untuk Korban Terorisme
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin Aksi Hening Suara dan Hening Aktivitas selama 2 menit pada Sabtu pagi tadi (21/8/2020) pukul 10.00 WIB secara nasional. 

Aksi tersebut sekaligus dalam rangka Hari Internasional untuk Peringatan dan Penghormatan bagi Korban Terorisme.

Melalui virtual yang dihadiri 300an peserta mulai dari Ketua LPSK Hasto Atmojo, Kepala BNPT Boy Rafli, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, para Bupati, penyintas terorisme, organisasi masyarakat, dll ini, Mahfud memimpin aksi hening tepat pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA :   Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

Aksi hening pun dilakukan selama 2 menit ini, didedikasikan untuk mengenang saudara-saudari yang telah menjadi korban serangan terorisme di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya.⁣

Mahfud pun menyampaikan, bahwa terorisme telah membuat nyawa melayang sia-sia, dan tidak sedikit dari mereka cedera dan luka dan tidak bisa disembuhkan serta korbannya mengalami trauma yang berat.

BACA JUGA :   PPWI Lakukan Audiensi ke Divhumas Mabes Polri

Tak hanya itu, banyak wanita kehilangan suami, atau suami kehilangan istrinya. 

Bahkan, anak-anak harus menjadi yatim piatu dan tidak sedikit dari mereka yang kehilangan harapan dan cita-cita.

“Melalui aksi menundukkan kepada dan hening ini, kita doakan bagi yang telah wafat dan tunjukan empati setengah hormat bagi korban-korban yang masih hidup agar kembali bangkit, hidup harus terus berjalan,” ucap Mahfud Md.

BACA JUGA :   Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

“Dengan hati yang ikhlas, mari kita tundukkan kepala, seraya selipkan doa ke atas langit, kiranya Tuhan memberikan kekuatan kepada mereka dalam menjalani hidup yang tidak mudah ini,” tambah Mahfud Md.

Selain itu, Mahfud berharap melalui aksi ini dipastikan bahwa mereka tidak berjalan sendiri dan tertinggal di belakang.  (*)

Source:Trb