IKLAN YARA

KM Bukit Raya Untuk Pasien OTG Sandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan

oleh -87.489 views
KM Bukit Raya Untuk Pasien OTG Sandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas – Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang diperuntukan untuk pasien Isolasi Mandiri (Isoman) terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) tiba dan sandar di Gudang 007 pada Senin, (16/08/2021) jam 17.15 Wib di Pelabuhan Bandar Deli Belawan Jalan Stasiun, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Sebelumnya kapal penumpang dengan rute Tanjung Periok, Belinyu, Batam, Letung, Tarempa, Midai, Natuna, Serasan, Pontianak, Tanjung Perak Surabaya berkapasitas 970 tempat tidur yang berada di Dek 3, 4, 5 dan Kelas 1 sebanyak 7 kamar (1 x @ 2 bed) serta Kelas 2 sebanyak 9 kamar (1 x @ 4 bed) berasal dari Jakarta menuju Belawan.

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

Kepala Kantor Syahbandar Utama Belawan, Capt. Jhonny Runggu Silalahi MH ketika dikonfirmasi awak media terkait kedatangan KM Bukit Raya mengatakan, melaksanakan inspeksi keselamatan (Ramp Check) untuk memastikan keamanan, keselamatan dan kenyamanan diatas kapal yang nantinya digunakan sebagai isolasi terpusat penanganan Covid-19.

“Kapal ini sebagai tempat isolasi terpusat untuk penanganan pasien dengan kasus konfirmasi tanpa gejala/Asimptomatik Covid-19 dan kapasitas nantinya sebanyak 463 bed (450 bed untuk pasien dan 13 bed untuk nakes) dan diperuntukan buat masyarakat Kota Medan khususnya Medan Utara, beroperasi setelah dipublikasi dan disekat”, ucap Kepala Kantor Syahbandar Utama Belawan, Capt. Jhonny Runggu Silalahi MH.

BACA JUGA :   Muhammad Kurniadi Gugur Ditembak KKB Jenazah Dimakamkan di Aceh

KM Bukit Raya Untuk Pasien OTG Sandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan

Kapal yang diresmikan pengoperasiannya oleh Menteri Perhubungan DR Haryanto Dhanutirto di Jakarta, 26 Agustus 1994 akan selalu melayani pasien yang melakukan Isoman di Gudang 007 Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

“Kapasitas tempat tidur sebanyak 970 karena digunakan untuk isolasi mandiri (Isoman) pasien orang tanpa gejala (OTG) dan berjarak sehingga tempat tidur yang digunakan hanya sebahagian”, ujar Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia /PT PELNI (Persero) Cabang Medan, Agus Nugroho.

“Batas waktu keberadaan KM Bukit Raya di Pelabuhan Bandar Deli Belawan tidak dapat ditentukan dan pihak tenaga kesehatannya berasal Pemko Medan”, tutup Kacab PT PELNI (Persero) Medan, Agus Nugroho.

KM Bukit Raya Untuk Pasien OTG Sandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan

Hadir dalam penyambutan kapal KM Bukit Raya diantaranya Kepala Kantor Syahbandar Utama, Kacab PT PELNI (Persero) Medan, perwakilan Otoritas Pelabuhan (OP) Belawan, perwakilan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Medan, perwakilan PT Pelindo 1, perwakilan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Perusahaan Listrik Negara (PLN), petugas Marine Inspirator. (Win)