IKLAN YARA

Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Belum Terungkap di Agara

oleh -71.489 views
Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Belum Terungkap di Agara
UPDATE CORONA

Kutacane I Realitas – Kasus pembakaran rumah wartawan serambi indonesia di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara yang terjadi pada 30 Juli 2019 yang lalu, belum juga tuntas hingga saat ini kendati kasus pembakaran sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan oleh Polres Aceh Tenggara. Namun, polisi belum menetapkan tersangkanya versi kepolisian.

Harapan korban dari musibah perencanaan pembunuhan sekeluarga ini kepada Kapolda Aceh yang ketiga Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM ini mampu menangkap pelaku dan melanjutkan “estapet ” kepemimpinan dari Kapolda Aceh sebelumnya Irjen Pol Wahyu Widada dan Irjen Pol Rio S Djambak, sehingga menjadi agenda kerja Kapolda Aceh untuk diprioritas dituntaskan secepatnya.

BACA JUGA :   FPII Aceh : Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa adalah Terorisme Terhadap Pers dan Demokrasi

“Saya pengen ketemu pak Kapolda Aceh untuk curhat sebagai rakyat kecil yang korban rumah dibakar bersama satu unit mobil meminta keadilan dan penegakan hukum, ” ujarnya kepada Wartawan, Senin (23/8/2021).

Menurut Asnawi Luwi, pihaknya sangat berharap perhatian Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar yang merupakan Kapolda Aceh ketiga pasca rumah saya dibakar, pelaku dapat segera ditangkap bersama aktornya yang terindikasi pembakaran ini karena berkaitan dengn karya jurnalistik berbagai kasus yang terjadi di Aceh Tenggara,” ujar Asnawi Luwi kepada wartawan.

BACA JUGA :   Safaruddin Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Menurut Asnawi, kasus pembakaran rumah wartawan di Desa Lawe Loning, Aceh Tenggara, tidaklah terlalu sulit untuk diungkapkan apalagi dengan bukti yang ada, keterangan saksi ahli dari Lab Forensik Mabes Polri menyatakan rumah dibakar dan saksi korban dan saksi lainnya, hanya saja perlu keseriusan dan keterbukaan saja ke publik untuk menangkap pelakunya yang kini masih berkeliaran di luar sana, sehingga membuat keluarga korbam menjadi was-was.

BACA JUGA :   Pasien Covid 19 Di Langsa Menurun Berjumlah Tiga Orang

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, Insya Allah kita doakan beliau siap menuntaskan kasus pembakaran rumah wartawan serambi indonesia di Agara dan diback Up Komisi 3 DPR RI serta Kapolri, Drs Listyo Sigit Prabowo,” ujar Asnawi Luwi. (Sumardi)