IKLAN YARA

Kapolres Kotim Bahas Agenda Vaksinasi Massive Untuk Wilayahnya

oleh -58.489 views
Kapolres Kotim Bahas Agenda Vaksinasi Massive Untuk Wilayahnya
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin telah membahas agenda vaksinasi massive Sebagai Pembekalan dan Pembinaan Anggota Polri, pada saat apel pagi, Senin (30/08/2021).

Kapolres, menyampaikan Amanat Penekanan dalam Pelaksanaan Tugas sehari-harinya pada apel Senin sebagai jam Pimpinan di Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, Senin (30/08/2021).

Dalam amanatnya Kapolres, mengucapkan rasa syukur kepada Allah.SWT Tuhan YME atas semua karunia nikmat kesehatan sehingga seluruh personel Polres Kotim bisa melaksanakan semua tugas kepolisian baik rutin maupun Insidentil dapat dikerjakan dengan baik.

Membahas agenda bulan September 2021 yakni akan dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi secara Massive di Kotim yang tentunya akan menerima droping Vaksin yang cukup banyak.

Dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Kotim memiliki jumlah penduduk terbanyak seprovinsi Kalteng, wilayahnya sangat terbuka baik melalui jalur darat, laut maupun udara.

Sehingga resiko masuknya warga luar yang terkonfirmasi positif Covid-19 cukup besar, oleh karenanya sasaran prioritas vaksinasi guna membentuk Herd Imunity bulan September 2021 akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kotim.

Kepada seluruh Personel Polres Kotim mempersiapkan diri, peralatan dan metode yang dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi, dalam hal ini kita telah memiliki Gerai Vaksinasi Presisi yang sudah dimaksimalkan melalui pendaftaran online.

Selanjutnya akan dikembangkan dengan melakukan Vaksinasi dengan sasaran Komunitas antara lain adalah Pelajar disamping tetap digelarnya Gerai Vaksinasi Presisi.

Lebih lanjut Kapolres Kotim menekankan agar personelnya tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Dengan tingginya animo masyarakat telah dibuatkan Website pendaftaran online vaksinasi yang pada saat dibuka dalam hitungan menit sudah langsung penuh quotanya dalam satu periode, hal ini menunjukan sudah tingginya kesadaran masyarakat untuk di vaksinasi, oleh karenanya dalam hal pelayanan harus benar-benar dipersiapkan semua piranti dan metodenya,” jelasnya.[Misnato].