IKLAN YARA

Innalillahi wa Innaillahi Roziun’ Wartawan Senior AS Atmadi Wafat

oleh -76.489 views
Innalillahi wa Innaillahi Roziun' Wartawan Senior AS Atmadi Wafat
UPDATE CORONA

Medan I Realitas – Innalillahi wa innaillahi roziun’ Wartawan, seniman dan dosen jurnalistik senior AS Atmadi, 70, wafat, Rabu (4/8/2021) di RS Adam Malik Medan.

Wafatnya AS Atmadi meninggalkan duka dalam bagi keluarga, kerabat dan alumni beberapa Perguruan Tinggi di Sumatera Utara, tempat As Atmadi menjadi tenaga pendidik.

Keahliannya dalam mengajar dan memberikan bimbimbingan kepada mahasiswa hingga menjadi jurnalis di berbagai media lokal dan nasional tidak diragukan.

BACA JUGA :   Kehadiran KSJ Membantu Pemerintah Dalam Tangani Masalah Sosial

Konsep dan pola pikir yang bersahaja dan mengutamakan karir dibanding kekayaan sebagai insan jurnalis patut dipuji.

Kepada mahasiswanya saat mengajar, dia selalu berpesan. Menjadi wartawan ada dua pilihan, menjadi kaya dalam sekejab atau berilmu pengetahuan sepanjang hayat.

Tapi selalu dia ingatkan, jadilah wartawan dengan banyak ilmu, karena ilmu itu akan membuatmu kaya karena mendapatkan berbagai tawaran menyelesaikan pekerjaan karena cerdas dalam berpikir, di antaranya menjadi dosen.

BACA JUGA :   Kakek di Deli Serdang Rudapaksa Bocah 8 Tahun

As Atmadi pernah menjadi Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan di Jalan SM Raja. Pernah menjadi Dosen di Kampus USU dan pernah pula menjadi dosen di kampus swasta lainya.

Di Harian Waspada, As Atmadi juga tercatat sebagai wartawan senior yang juga mengasuh rubrik budaya. Kepaiwaianya dalam menulis karya sastra juga diakui berbagai kalangan dan budayawan.

Hingga akhir hayatnya, AS Astmadi aktif di media online, dimana ia menjabat sebagai Pemimpin Umum.

Sumber : wsp