IKLAN YARA

Dua Pemuda Pengedar Narkoba Diamankan Sat Narkoba Polres Toba

oleh -90.489 views
Dua Pemuda Pengedar Narkoba
UPDATE CORONA

Toba I Realitas  – Dua pria di Laguboti Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara ditangkap Polisi atas perkara narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan pria inisial SALS, 19 tahun warga Lumban Balian dan BACP 25 tahun warga Desa Sibuea Kecamatan Laguboti, Toba terjadi pada Rabu 28 Juli 2021 sore.

Sesuai keterangan polisi dari Kepala Sub Bagian Humas Inspektur Satu Polisi B Samosir mengungkap penangkapan itu bagian dari upaya mereka mengejar para pemain barang haram itu.

“Penangkapan ini buah dari upaya kita perangi Narkoba di Toba. Dibuktikan dengan gencarnya Sat Narkoba melakukan pengungkapan jaringan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Toba,”terang Imanuel dihubungi pada Jumat 30 Juli 2021.

BACA JUGA :   Tutupi Perselingkuhan, Wanita di Palembang Mengarang Dirampok

Samosir mengatakan pengembangan informasi masyarakat itu mereka respons dengan cepat menurunkan tim ke lokasi.

“Dilapangan tersangka SALS sedang memegang dan menguasai dua paket diduga sabu seberat 2,42 gram. Lalu SALS mengaku barang tersebut diperolehnya dari BACP. Saat itu juga tim Sat Narkoba melakukan pengembangan kerumah BACP dan mengamankannya,” terangnya.

Dijelaskan, dari dalam rumah BACP ditemukan beberapa barang bukti berupa 1 buah timbangan dan alat hisap sabu.

Lalu 2 paket plastik klip ukuran sedang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat bersih 2,42 gram. Satu potong amplop warna putih, telepon seluler dan barang bukti lain.

Inspektur Satu Polisi B Samosir selaku Kasubbag Humas Polres Toba mengatakan kedua pria itu terancam Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Harapan kami dari Polres Toba kepada seluruh muda mudi agar tidak ikut dan masuk ke lingkaran jaringan Narkoba sebab dapat merusak merugikan diri sendiri, mari mengisi kegiatan Adek generasi muda bangsa dengan kegiatan membangun,” kata Samosir.(Sam)

BACA JUGA :   Polres Aceh Tenggara Berhasil Tangkap Pengedar Pil Ekstasi