IKLAN YARA

DJBC Aceh dan Bea Cukai Langsa Sita 1 Juta Rokok Luffman Ilegal

oleh -53.489 views
DJBC
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Tim Gabungan Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai atau DJBC Aceh dan Bea Cukai Kota Langsa menyita satu juta batang rokok ilegal merek Luffman. 

Selain mengamankan satu juta batang rokok itu di Aceh Tamiang, Rabu (25/8/2021), pada waktu bersamaan petugas juga menangkap seorang sopir mobil box yang mengangkut rokok ilegal ini.   

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

Potensi kerugian negara yang terselamatkan dari penindakan kali ini diperkirakan mencapai Rp 1.097.890.000.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Langsa, Iwan Kurniawan, menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Wartawan, Sabtu (28/8/2021).

BACA JUGA :   Muhammad Kurniadi Gugur Ditembak KKB Jenazah Dimakamkan di Aceh

Iwan Kurniawan menceritakan sebelumnya pada Sabtu (14/8/2021) lalu Bea Cukai Langsa mengamankan satu truk bermuatan 1.500.000 batang rokok ilegal merk Luffman. ujar Iwan.

Iwan mengatakan pemberantasan ini untuk melindungi masyarakat dari potensi bahaya barang-barang ilegal yang tidak memenuhi ketentuan perundang-undangan.

Kemudian Tersangka dikenakan Pasal 29 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit 2 (dua) kali nilai cukai dan paling banyak 10 (sepuluh) kali nilai cukai yang seharusnya dibayar. (*)