IKLAN YARA

Diduga Korupsi, Masyarakat Minta Inspektorat Atim Audit DD Panton Rayeuk T

oleh -88.489 views
Diduga Korupsi, Masyarakat Minta Inspektorat Atim Audit DD Panton Rayeuk T
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Penggunaan anggaran Dana Desa (DD) Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, diduga tidak tepat sasaran mulai dari anggaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan dugaan indakasi korupsi pasalnya selama ini milyaran Dana untuk desa, namun Desa tidak terlihat membangun”ujar masyarakat kepada awak media, Jum’at (13/8/2021).

Ianjut masyarakat anggaran (BUMDES) yang di anggarkan hampir ratusan juta tersebut, dari tahun 2015 hinga 2021 belum ada aset untuk kas desa yang wajar, belum lagi pengunaan anggaran pada Item-Item lain yang diduga terindikasi korupsi. ujar sumber masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Mualem Buka Jambore Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Aceh 2021

Masyarakat mengharap agar pihak Inspektorat Aceh Timur, mengaudit anggaran Dana Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, supaya masyarakat tau dan tidak menduga-duga terkait penggunaan anggaran Negara tersebut.

Pertanggung jawaban antara pemerintahan Desa dengan masyarakat ada di laksanakan, namun masyarakat berharap adanya audit anggaran Dana Desa secara resmi oleh instansi yang berwenang.

BACA JUGA :   Azhar Budiman Apresiasi Kinerja Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar

“karena masyarakat hanya bisa mendengar dan mempertanyakan terkait penggunaan anggaran dana desa sebagai fungsi pengawasan dan masyarakat tidak berwenang dalam ranah audit.

Winarno Sekretaris Desa Panton Rayeuk T, saat di konfirmasi awak media Via WhatsAap mengatakan bahwa saat rapat masyarakat sudah terima laporan keuangan.

Namun terkait harapan masyarakat untuk Dana Desa di audit, sebut Winarno kepada media ini.

“Ya mau bagaimana lagi, kalau masyarakat minta itu,yang kami jelaskan kemarin berarti tidak di anggap oleh masyarakat, saya sudah capek masalah BUMG ini bang”ungkapnya kepada awak media ini lagi

BACA JUGA :   Bupati Tapanuli Tengah Bangun Kembali 2 Rumah Warga Yang Terbakar

Namun ia melanjutkan bahwa saya kerja cuma buat pembukuan AD/ART dan lain-lain dari hasil pengurus BUMG.

Ia menambahkan kalau kurang jelas pintu saya terbuka untuk siapapun, sering saya jelaskan itu kepada masyarakat, kalau bisa di selesaikan baik-baik ya kalau tidak bisa mau bagaimana lagi” ungkap winarno. (Zulham)